SOLOPOS.COM - Abanda Rahman gabung Lalenok United (Istimewa/Instagram Lalenok United)

Solopos.com, SEMARANG — Eks striker Persis Solo, Abanda Rahman, pindah ke klub Timor Leste, Lalenok United, menyusul belum jelasnya kompetisi nasional musim ini.

Klub pemilik Abanda, PSIS Semarang, melepas sang pemain dengan status pinjaman. Dalam klausul kontrak, PSIS memberi syarat bahwa Abanda dapat sewaktu-waktu kembali ke tim apabila Liga 1 2021 sudah menemui titik terang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Jejak Kapal Padewakang, Saksi Pengembaraan Suku Bugis ke Australia di Abad ke-17

Lalenok saat ini memang tengah berburu pemain untuk lolos dari kualifikasi Piala AFC 2021. Klub papan atas di Timor Leste itu akan menghadapi Visakha (Kamboja) pada play-off kedua turnamen, 28 April 2021. Jika menang, Lalenok United sudah dinanti Persipura Jayapura pada babak play-off lanjutan untuk memperebutkan satu slot tiket penyisihan grup.

“PSIS telah bersepakat dengan Lalenok United untuk meminjamkan Abdul Abanda Rahman untuk musim 2021. Terima kasih PSIS untuk kerja sama yang sangat baik dengan kami,” tulis Lalenok United dalam akun Instagramnya.

Kehadiran eks striker Persis Solo itu bisa memberi kemudahan bagi Lalenok mengingat Abanda dapat bermain di berbagai posisi. Selain striker, dia pernah bermain sebagai gelandang, bek tengah hingga bek sayap. Abanda diplot sebagai penyerang saat membela Laskar Sambernyawa di musim 2018.

Baca Juga: Jenazah Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Tiba di Sragen, Mampir 5 Menit di Rumah Duka

Namun belakangan pemain 30 tahun itu lebih banyak tampil sebagai stoper saat membela PSIS. CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan proses peminjaman tinggal menunggu administrasi keberangkatan sang pemain ke Timor Leste.

Yoyok mengatakan Lalenok bersedia mengembalikan Abanda apabila sudah ada kejelasan Liga 1. “Kalau kompetisi di Indonesia mau mulai, Abanda kembali,” ujarnya dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya