SOLOPOS.COM - Bek kanan Persis Solo, Andre Eka (kiri) melawan pemain Puma FC pada laga uji coba di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, Sabtu (25/1/2020) sore. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo merespons penundaan kompetisi Liga 2 2020 dengan menggelar sejumlah laga uji coba. Langkah tersebut diharapkan semakin mematangkan fisik dan taktik tim ketika kompetisi dimulai sekitar awal April 2020.

Tim pelatih Persis Solo menghendaki minimal dua laga uji coba dalam dua pekan mendatang. Sebagai informasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PSSI resmi menunda Liga 1 dan Liga 2 per Senin (16/3/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jalani Tes Corona, Suharso Monoarfa: Demi Keselamatan Kita Semua

Penundaan kompetisi diputuskan sekitar dua pekan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid)-19. Jika merujuk instruksi tersebut, Persis baru menjalani laga perdana pada pekan kelima kompetisi saat melawat ke markas Mitra Kukar, 4 April.

“Saat latihan kemarin [Sabtu, 14/3/2020] sebenarnya kami sudah menyiapkan skema melawan Kalteng Putra [pekan keempat, 29 Maret 2020]. Namun karena ada penundaan dari PSSI, kami perlu mengubah orientasi latihan dengan sasaran melawan Mitra Kukar,” ujar Pelatih Persis, Salahudin, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (15/3/2020).

Kronologi Meninggalnya Pasien Corona Cianjur: Negatif, Meninggal, Baru Ketahuan Positif

Sang pelatih mengaku tak memermasalahkan kacaunya jadwal kompetisi karena wabah Corona. Menurut Salahudin, penundaan laga bisa berdampak bagus bagi tim jika dimaknai positif. Pelatih asal Palembang itu mengaku punya waktu tambahan untuk mematangkan skuadnya.

Dia pun merencanakan dua uji coba tambahan untuk menggembleng pemain di masa libur kompetisi. “Minimal ada dua agenda uji coba, cukup melawan tim lokal. Uji coba melawan tim lain perlu biar pemain enggak jenuh dalam latihan,” ujarnya.

Gizi Pemain

Lebih jauh, sang pelatih meminta klub menambah gizi dan vitamin para pemain untuk menambah imunitas terhadap virus Covid-19. “Pemain butuh minimal vitamin C secara rutin,” kata dia.

Waspada Corona di Wonogiri, Siswa PAUD-SMA Diliburkan Sepekan Mulai Senin 16 Maret

Manajer Persis, Hari Purnomo, menegaskan status KLB Corona di Solo bukan menjadi halangan untuk latihan. Pihaknya bahkan telah mewanti-wanti tim pelatih agar menambah porsi latihan fisik di jeda dua pekan ini. “Tidak ada waktu bersantai-santai karena target tim musim ini berat yakni promosi,” ujar Hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya