SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kompetisi internal Solo diwranai dengN PS POP yang kembali gagal menang.

Solopos.com, SOLO — PS POP gagal mematahkan rentetan tak pernah menang pada Divisi I Kompetisi Internal Solo 2016 ini. Haryadi Capello dkk. hanya bermain imbang 1-1 ketika berjumpa PS MTA di Lapangan Kadipolo, Solo, Sabtu (13/8/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

POP sebenarnya memiliki kesempatan mencuri tiga poin pada laga ini. Tim besutan Panser Guntur tersebut lebih dahulu unggul melalui gol Vicky Wahyu N. pada menit ke-32 lewat tendangan jarak jauh.

Tak lama kemudian, Haryadi Capello memiliki peluang menggandakan keunggulan tim yang bernama lengkap Persatuan Olahraga Polri ini. Mantan striker Persis Solo itu lolos dari jebakan off-side dan hanya berhadapan satu lawan satu dengan kiper MTA, Faishal Dzaky. Namun, tendangannya membentur mistar gawang MTA.

Di babak kedua, MTA mampu menyamakan kedudukan melalui gol Safiudin pada menit ke-65. Gol Udin, sapaan Safiudin, ini mirip dengan gol Vicky, yakni dicetak melalui tendangan jarah jauh.

POP harus kembali mengubur mimpi meraih kemenangan di kompetisi yang diperuntukkan bagi pembinaan pemain-pemain Solo tersebut. Dalam lima pertandingan, POP meraih tiga seri dan dua laga berakhir dengan kekalahan.

Hasil imbang ini membuat POP tertahan di papan bawah pada klasemen sementara Divisi I. Mereka bertekad meraih hasil maksimal pada laga berikutnya melawan MARS, demi menjauhkan diri dari ancaman degradasi.

“Untuk mengejar juara atau sekadar ke papan atas akan sulit. Setelah hasil yang kami peroleh, target kami yang penting bertahan di Divisi I. Jangan sampai terdegradasi,” jelas Panser ketika dijumpai Solopos.com, seusai pertandingan di Lapangan Kadipolo.

Pelatih MTA, Abu Ismail, menilai anak asuhnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menahan POP. “Apalagi di atas kertas, materi pemain POP memang lebih bagus. Jadi hasil 1-1 sudah bagus,” jelas dia.

Sementara itu, hasil pertandingan Pemda melawan MARS pada Divisi I Kompetisi Internal Solo, di Lapangan Kartopuran, Solo, Sabtu sore,  juga berhasil imbang 1-1. Gol Mars dilesakkan Taukhid pada menit ke-32. Kemudian Pemda membalasnya lewat gol Wahyu pada menit ke-60.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya