SOLOPOS.COM - Pemain HWM (biru muda ) berebut bola dengan pemain Thor (biru tua) dalam laga Kompetisi internal Askot PSSI Solo lapangan Kadipolo, Solo, Senin (23/5). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Kompetisi Internal Solo dijadwal ulang.

Solopos.com, SOLO — Kompetisi internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo terpaksa mengalami perubahan jadwal beberapa kali. Hal ini lantaran minimnya official maupun panitia pelaksana (Panpel) yang fokus mengurus laga Persis senior maupun Persis Junior, kemarin. Terlebih Persis Jr berhasil melenggang hingga semifinal di ajang Piala Soeratin 2016 Zona Jawa Tengah.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Perubahan jadwal ini membikin beberapa partai baik di Divisi I maupun Divisi II mengalami penundaan. Divisi I dijadwalkan digelar setiap Sabtu dan Minggu. Akan tetapi, selama September 2016, Divisi I hanya bergulir setiap Sabtu. Dua laga yang seharusnya sudah rampung, yakni TNH melawan MASSA di Lapangan Karangasem, Sabtu (3/9/2016) dan UNS kontra SPORT di Lapangan Banyuanyar, Sabtu (10/9/2016), terpaksa ditunda.

“Perubahan jadwal ini karena berbagai faktor. Sebulan belakangan agenda sepak bola di Kota Solo padat sehingga harus dijadwal ulang,” papar Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askot PSSI Solo, Chaidir Ramli, kepada Solopos.com, Rabu (21/9/2016).

Divisi I kali terakhir mempertandingkan UTP versus MTA di Lapangan Kadipolo, Sabtu (17/9/2016) sore. Laga ini sempat ditunda lantaran hujan deras yang kemudian dilanjutkan Senin (19/9/2016) sore. Partai ini berkesudahan dengan skor 0-0. Divisi I kembali main dengan mempertemukan UNS dengan TNH di Lapangan Banyuanyar, Sabtu (24/9/2016).

Sedangkan mulai Oktober 2016 jadwal pertandingan kembali normal dengan digelar Sabtu dan Minggu. Pemda akan berjumpa dengan MASSA di Lapangan Kartopuran, Minggu (2/10/2016). POP melawan SPORT di Lapangan Kadipolo, Sabtu (8/10/2016), dan MTA meladeni MONAS UNSA di Lapangan Banyuanyar, Minggu (16/10/2016).

“Setelah ini kemungkinan tidak ada perubahan lagi. Paling penambahan karena ada beberapa partai yang tertunda,” imbuhnya.

Sementara itu, STER masih memimpin puncak klasemen Divisi I dengan perolehan 16 poin dari enam kali main. Di sisi lain SPARTA bertengger di peringkat teratas klasemen sementara Divisi II dengan mengantongi 15 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya