SOLOPOS.COM - Pemain dan official MARS berfoto bersama dengan jajaran penyelenggara Kompetisi Internal PSSI Solo di Stadion Sriwedari, Minggu (12/3) sore. MARS menjuarai Divisi I Kompetisi Internal setelah menang 4-3 melawan Agawe Trengginas (AT) Farmasi. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Kompetisi Internal Solo Divisi I dimenangkan oleh PS MARS.

Solopos.com, SOLO — Divisi I Kompetisi Internal PSSI Solo baru akan berakhir pada April 2017 mendatang. Namun kesebelasan Mardi Anggo Robing Swanitro (MARS) sudah mengunci gelar juara. Hal itu berkat kemenangan 4-3 saat melawan Agawe Trengginas (AT) Farmasi di Stadion Sriwedari, Minggu (12/3/2017) sore WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada laga terakhirnya itu, MARS mampu unggul 3-1 pada babak pertama. Gol pertama diciptakan Budi pada menit ke-7 yang menyambar bola di depan gawang AT Farmasi. Tiga menit kemudian Bagas menggandakan kedudukan lewat tendangan bebas. AT Farmasi semakin tertinggal setelah Tri mencetak gol pada menit ke-28 dari titik penalti. Namun, AT Farmasi mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30 melalui kaki Novan Azis.

Ekspedisi Mudik 2024

Pada babak kedua, AT Farmasi mampu menambah gol melalui tendangan Agung pada menit ke-53. Namun, tak butuh waktu lama, MARS kembali menjauh setelah Wahyu mencetak gol pada menit ke-55. Dengan digantinya sebagian besar pemain inti MARS, AT Farmasi semakin leluasa melakukan serangan. Usaha kerasnya itu akhirnya membuahkan hasil dengan gol dari Sidiq pada menit ke-60. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang AT Farmasi tidak bisa menyamakan kedudukan.

Tambahan tiga poin tersebut membuat MARS kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 25 poin. Sementara itu, penghuni peringkat kedua, STER, hanya mengumpulkan 20 poin dengan sisa satu pertandingan terakhir melawan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Stadion Sriwedari, 16 April 2017 mendatang.

Gelar juara tersebut semakin sempurna dengan predikat sebagai satu-satunya klub Divisi I yang tidak pernah menelan kekalahan. Dari 11 pertandingan yang dijalani, MARS memetik tujuh kali kemenangan dan empat kali hasil imbang.

“Kami sangat bersyukur, ini adalah hasil yang sempurna. Hasil latihan dan jerih payah anak-anak selama ini. Selain itu, mereka sekarang juga sudah mempunyai klub-klub di liga 2 dan liga 3,” kata Manajer MARS, BM Anjasmara, kepada Solopos.com.

Sementara itu, Ketua Bidang Kompetisi dan Pertandingan Askot PSSI Solo, Chaidir Ramli, mengatakan penyerahan piala dan hadiah akan dilakukan setelah seluruh pertandingan kompetisi internal selesai pada April 2017 mendatang.

“Kami dari jajaran penyelenggara mengucapkan selamat kepada manajemen dan pemain MARS yang telah menjuarai Divisi I Kompetisi Internal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya