SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kompetisi Internal Persis Solo belum pasti akan digelar kapan.

Solopos.com, SOLO – Klub-klub internal Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo mendesak digulirkannya Kompetisi Internal tahun ini. Salah satu tim internal, PS MARS, bahkan memiliki cara tersendiri untuk menghidupkan semangat tim-tim lain demi terselenggaranya Kompetisi Internal yang telah mandek selama beberapa tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

MARS yang berstatus sebagai tim Divisi I terus mematangkan persiapan skuat meski belum ada kejelasan kabar soal jadwal Kompetisi Internal. Mereka bahkan telah menggelar sejumlah laga uji coba, salah satunya dengan menjajal tim Divisi II, HWM Unsa, di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (21/3/2016) sore.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain mematangkan skuat, uji coba ini sekaligus kami gunakan untuk menggugah tim-tim lain dan mendesak Kompetisi Internal supaya segera diputar kembali. Dulu, rencananya digulirkan November 2015, lalu mundur dan mundur lagi hingga sekarang,” ujar Manajer PS MARS, B.M. Anjasmara, saat berbincang dengan Solopos.com, di Sriwedari, Senin sore.

Awalnya, Askot PSSI Solo berkomitmen menggulirkan Kompetisi Internal untuk tim Divisi I dan Divisi II pada Januari 2016, lalu. Lantaran berbagai kendala, rencana penyelenggaraan kompetisi pun diundur hingga Februari 2016. Akan tetapi, hingga pengujung Maret 2016, Askot belum juga memberi kepastian terkait jadwal kompetisi yang kali terakhir digulirkan pada 2012 itu.

Pengurus dari 26 klub internal telah diajak berembuk oleh Askot pada Januari 2016 lalu untuk membahas regulasi kompetisi. Saat itu, sejumlah klub belum menyepakati aturan soal batasan usia pemain dan sistem pertandingan home-away yang rencananya diterapkan pada Kompetisi Internal tahun ini.

“Permasalahannya, tidak semua tim memiliki kandang di Solo. Beberapa tim bahkan berlatih di daerah lain, seperti di Sukoharjo dan Klaten, karena lapangan di Solo kan terbatas. Hingga sekarang, belum ada titik temu terkait persoalan itu, pertemuan lanjutan juga belum ada,” beber Anjasmara.

Kendati jadwal kompetisi belum jelas, sambung Anjas, MARS tetap rutin berlatih dua kali sepekan, yakni setiap Selasa dan Kamis. Mereka juga telah menjaring 17 pemain di bawah usia 23 tahun, sesuai dengan aturan batasan usia yang ditetapkan Askot untuk mengikuti Kompetisi Internal.

“Aturannya kan untuk Divisi I, pemain harus berusia di bawah 23 tahun ditambah lima pemain senior. Namun, kami ingin menurunkan skuat dengan semua pemain di bawah usia 23 tahun,” jelas Anjasmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya