SOLOPOS.COM - Ilustrasi sepak bola. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kompetisi internal Persis Solo akan dilaksanakan Januari 2016.

Solopos.com, SOLO – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo berkomitmen menggelar kompetisi untuk klub internal, Januari 2016 nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk diketahui, kompetisi internal kali terakhir digulirkan pada 2008 silam. Askot sempat kembali menjalankan kompetisi itu pada 2012 lalu, tapi terhenti di tengah jalan.

Untuk mengisi kekosongan kompetisi, Askot pernah menggelar Piala Wali Kota Solo yang diikuti 16 klub internal Persis pada 2013 lalu. Namun, ajang tersebut hanya digelar dengan konsep turnamen dan mengusung format setengah kompetisi.

Askot telah berencana menggulirkan kembali kompetisi untuk klub-klub internal pada Oktober lalu, namun agenda itu tertunda karena sejumlah persiapan belum rampung.

“Kami inginnya juga segera bisa menggelar kompetisi internal setelah agenda HUT [Hari Ulang Tahun] Persis kemarin. Mudah-mudah bisa segera dilaksanakan Januari nanti,” ujar Ketua Umum Askot PSSI Solo, Paulus Haryoto, saat dihubungi, Sabtu (21/11/2015).

Paulus menuturkan pihaknya tengah berkoordinasi dengan semua pihak untuk merencanakan kompetisi. Oleh sebab itu, jadwal resmi kompetisi belum dapat dipastikan.

“Belum tahu tanggalnya, intinya Januari. Ini kami masih berkoordinasi dengan yang lain, termasuk klub-klub internal,” imbuh pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Persis Solo Saestu (PSS) itu.

Beberapa klub internal mengaku iri karena PT Persis Solo Saestu (PSS) yang juga ditangani oleh sejumlah pengurus Askot PSSI justru berencana menggelar turnamen sepak bola untuk tim-tim Divisi Utama, pada pertengahan Desember nanti.

Sementara itu, mereka merasa Askot kurang serius mempersiapkan kompetisi untuk tim internal.

“Memang seharusnya antara pengurus klub profesional dan amatir dipisah. Tapi ya enggak apa-apa lah. Hanya, yang amatir tidak lantas diabaikan. Kami dari klub internal saat ini butuh kompetisi. Namun, sejak dulu kompetisi itu tidak digelar. Para pengurus malah sibuk mengurusi Persis,” tutur Ketua Pembina Klub Internal PSSI Solo, AT Farmasi, Suwarno AT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya