SOLOPOS.COM - Ilustrasi guru (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Kompetisi Guru di Solo diikuti 137 guru dan pengawas.

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 135 guru dan kepala sekolah serta 2 pengawas di Kota Solo akan berkompetisi dalam ajang Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Berprestasi dan Guru, Kepala Sekolah Pendidikan Luar Biasa (PLB) Berdedikasi 2016 tingkat Kota Solo, yang digelar Rabu-Kamis (30-31/3). Lomba tersebut dilangsungkan di SMK Negeri (SMKN) 8 Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Sulardi mengemukakan, pihaknya mencatat sebanyak 135 guru dan kepala sekolah yang akan mengikuti lomba tersebut terdiri atas guru dan kepala taman kanak-kanak (TK) sebanyak 30 orang, guru sekolah dasar (SD) sebanyak 30 orang, guru sekolah menengah pertama (SMP) sebanyak 32 orang, guru sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 11 orang, guru sekolah menengah kejuruann (SMK) sebanyak 12 orang, kepala SMP sebanyak 10 orang, kepala SMA sebanyak 2 orang, kepala SMK sebanyak 4 orang, guru pendidikan luar biasa (PLB) berdedikasi sebanyak 4 orang, dan pengawas sekolah sebanyak 2 orang.

“Total ada 137 peserta, dari semua jenjang sekolah, baik itu sekolah negeri maupun swasta,” terang Sulardi saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/3/2016).

Sulardi menerangkan, serangkaian seleksi yang harus diikuti para peserta antara lain meliputi tes tertulis, wawancara, paper, portofolio, pembuatan karya tulis, dan sebagainya. Sementara tim penilai di antaranya ada unsur dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Jurinya berasal dari dinas [Disdikpora Solo], pengawas sekolah, dan dari UPTD Pendidikan,” ungkapnya.

Sulardi menambahkan, kompetisi tersebut ditujukan bagi guru tanpa persyaratan khusus. Namun bagi peserta yang pernah mengikuti kompetisi serupa, boleh mengikuti kembali dengan catatan belum pernah mendapatkan juara 1 lomba serupa di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya