SOLOPOS.COM - Tim Indonesia Juara di Malaysia (Detik)

Kompetisi game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) di Malaysia berhasil di menangi tim Indonesia.

Solopos.com, CYBERJAYA — Kabar gembira datang dari jagat eSports Indonesia. Berlaga di CyberFusion 2015, Team NXL> asal Jakarta berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan tim Singapura, TitanS, dengan skor 16-4 di final kompetisi game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dikutip dari Detik, Selasa (17/11/2015), CyberFusion 2015 yang digelar 14-15 November 2015 merupakan kompetisi game tahunan yang diadakan di Negeri Jiran. Bertempat di Multimedia University, Kota Cyberjaya, Malaysia, salah satu ajang LAN party game terbesar di Asia Tenggara itu diikuti total 18 tim.

Ekspedisi Mudik 2024

Indonesia yang diwakili oleh Team NXL> menjadi satu dari dua negara lainnya, yakni Malaysia dan Singapura yang turut berlaga di kompetisi game tersebut. Pemimpin Team NXL>, Richard Permana, mengaku apabila mereka datang atas kemauan sendiri.

“Kami memang berangkat karena inisiatif sendiri dan ingin bertanding dengan tim di Asia Tenggara lainnya, bukan karena diundang oleh pihak panitia,” ujar Richard.

Team NXL> memang dikenal sebagai tim eSports andalan Indonesia yang sering bertanding di berbagai kompetisi game bertaraf nasional dan internasional.

“Team NXL> masih menjaga rekor dan bahkan menambah rekor menjadi juara kali keempat secara beruntun di kancah internasional. Mereka empat kali berturut-turut membentangkan bendera Merah Putih di posisi terbaik,” terang Richard.

Begitupula dengan perjalanan mereka di kompetisi game CyberFusion 2015. Dari total lima laga, Team NXL> sama sekali tak pernah keok. Dengan mode pertandingan Best of Match poin 16, Team NXL> sukses membabat habis lawan-lawannya dengan skor telak.

Ketika melawan tim Sadboys misalnya, Richard dan kawan-kawan sukses menumbangkan Sadboys dengan skor mencolok, 16-0. Kemenangan kembali diraih saat melawan tim tuan rumah, MVP Malaysia.

Dengan memilih map de_mirage, Team NXL> membantai MVP Malaysia dengan skor 16-4. “Yang paling seru adalah ketika melawan TitanS. Dua kali bertanding, dua kali pula TitanS mengalami kekalahan di map yang sama,” ungkap Richard.

Dengan kemenangan di laga final tersebut, tim yang digawangi oleh Richard “nxl> frgd[ibtJ]” Permana, Vega “soifong” Tanaka, Agung “Sys” Frianto, Albert “frostmisty” Giovanni, dan Baskoro “roseau” Dwi Putra ini memboyong pulang hadiah senilai Rp12,5 juta. Tidak banyak memang, namun paling tidak mereka sukses mengharumkan nama bangsa di jagat eSports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya