SOLOPOS.COM - Kejuaraan Dunia Point Blank (Detik)

Kompetisi game PBIC 2015 resmi berakhir. Indonesia hanya berhasil melaju hingga semifinal.

Solopos.com, JAKARTA — Kompetisi game Point Blank International Championship (PBIC) 2015 yang digelar 10-11 Oktober 2015 berakhir meriah. Sayang, dalam partisipasinya tahun ini, Indonesia gagal meraih gelar juara dunia.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sebagaimana diberitakan Detik, Senin (12/10/2015), kompetisi game PBIC 2015 digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Kejuaraan itu diikuti sepuluh negara termasuk Indonesia.

Beberapa negara yang ambil bagian di kompetisi game PBIC 2015 di antaranya Korea Selatan, Brasil, Filipina, Rusia, Thailand, Azerbaijan, Peru, Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat. Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapat hak istimewa untuk mengirim dua tim andalannya untuk berlaga, yakni N1CS Marine dan Indonesia All Star.

Sayang, meski sempat bertahan dan melaju ke empat besar kompetisi game PBIC 2015, dua tim Indonesia nyatanya harus kalah saat menghadapi tim dari Rusia dan Thailand. N1CS Marine yang merupakan juara PBNC 2015 tumbang oleh permainan DFN GZ-Gaming dari Thailand dengan skor 2-1.

Setali tiga uang dengan DFN GZ-Gaming, Indonesia All Star juga harus menerima kekalahan dari tim asal Rusia, AoeXe, dengan skor akhir 2-1. Dengan demikian, dua tim asal Indonesia harus puas menduduki peringkat ketiga dan keempat.

Memasuki sore hari, pertandingan final kompetisi game PBIC 2015 dimulai. AoeXe berhadapan sengit dengan DFN GZ-Gaming. Sontak suasana di dalam Tennis Indoor Senayan, Jakarta, menjadi tegang.

Kedua tim yang sama-sama jago, saling menunjukkan kebolehannya dalam bermain. Dengan menggunakan sistem permainan best-of-three, DFN GZ-Gaming dari Thailand akhirnya sukses menumbangkan AoeXe dengan skor 2-1.

DFN GZ-Gaming yang menjadi juara kompetisi game PBIC 2015 berhak memboyong uang tunai Rp737 juta. Sedangkan AoeXe yang menjadi juara kedua mendapat hadiah uang tunai senilai Rp291 juta.

Begitupula dengan juara ketiga dengan hadiah Rp145 juta berhak dibawa pulang oleh N1CS Marine dam juara keempat dengan hadiah Rp72 juta diboyong Indonesia All Star.

Kompetisi game PBIC 2015 merupakan kejuaraan terbesar yang digelar oleh Gemscool ke Garena Indonesia Juni 2015. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, Garena Indonesia menyiapkan total hadiah miliaran rupiah. Pengunjung juga dihibur oleh aksi panggung dari JKT48.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya