SOLOPOS.COM - Lenovo Raih Best Brand (Liputan6.com)

Kompetisi game Lenovo Gaming League berbasis laptop akan digelar Lenovo.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Lenovo, resmi mengumumkan penyelenggaraan Lenovo Gaming League. Gelaran itu merupakan kompetisi game berbasis laptop dan desktop.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (21/11/2015), Consumer Lead Lenovo Indonesia, Adrian Lesmono, kompetisi game Gaming League berbasis laptop dan desktop akan digelar untuk kali pertama di Tanah Air.

“Ini kali pertama di Indonesia, saat Lenovo menyelenggarakan kompetisi game dan diharapkan kegiatan ini dapat berlanjut ke tahun-tahun berikutnya,” kata Adrian Lesmono.

Ekspedisi Mudik 2024

Babak penyisihan kompetisi game Lenovo Gaming League akan digelar mulai 4 Desember 2015 hingga Maret 2016 di enam kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Jakarta dan Makassar.

Di setiap kota, kompetisi game Lenovo Gaming League akan digelar selama tiga hari dan melibatkan 20 tim yang akan bertanding dalam Dota 2 dan dari setiap kota akan dipilih tiga pemenang.

Juara pertama dari masing-masing kota akan bertanding dalam Grand Final di Jakarta yang akan berlangsung pada Maret mendatang untuk memperebutkan total hadiah hingga Rp300 juta.

“Juara pertama mendapatkan lima unit Y 900 gaming dengan total hadiah Rp150 juta, juara kedua mendapat lima unit Y50-70 Rp75 juta, juara ketiga mendapat lima unit Yoga500 Rp50 juta,” kata Felix Consumer PC Product Lead Lenovo Indonesia, Tanumiharja.

Pelaksanaan kompetisi game Lenovo Gaming League akan didukung sepenuhnya oleh produk Lenovo Y Gaming Series yakni Y50-70. Namun, peserta diperkenankan untuk membawa perangkatnya sendiri.

Notebook Y50-70 dilengkapi dengan grafis NVIDIA GeForce GTX860M 4GB GDDR5, dengan prosesor Intel Core i7-4710HQ generasi keempat, Windows 8.1 dan 1TB HDD. Perangkat yang mengusung layar Full HD 1920×1080 itu juga didukung speaker JBL dan Dolby Home Theater v4.

“Kami memiliki produk yang bagus, tapi tidak fair bagi kami jika tidak memperkenalkannya. Ini sebagai salah satu upaya kami untuk memperkenalkan PC gaming kepada masyarakat luas dan untuk memperkuat ekositem gaming di Indonesia,” pungkasnya.

Sementar itu, dikutip dari Detik, Sabtu, Lenovo terus memboyong smartphone terbaru seri Vibe Shot untuk roadshow ke berbagai kota, termasuk Makassar. Targetnya adalah para pehobi fotografi.

Marketing Manager MBG Lenovo Indonesia, Miranda Vania Warokka, dalam peluncuran Vibe Shot di Fireflies Trans Studio Makassar, Jumat (19/11/2015), mengklaim Vibe Shot memadukan fungsi optimal selain berkomunikasi dengan jaringan 4G dan kualitas foto 16 megapiksel.

“Kita telah mulai pasarkan Vibe Shot di Makassar dengan harga Rp5 Juta, kami mengerti tren saat ini adalah gadget-grapher, bagi yang suka traveling tidak perlu capek-capek bawa kamera DSLR yang berat,” tutur Miranda.

Miranda menambahkan, produk smartphone Lenovo selain bisa dijangkau kalangan menengah, namun tetap berkelas dengan pesaingnya.

“Kami bangga tahun ini Lenovo bisa masuk lima besar brand smartphone dunia, berkat kepercayaan konsumen kami,” ujar Miranda.

Vibe Shot dibekali dengan kamera utama 16 MP, kamera depan 8 MP Autofocus, dan layar Full HD 5 inci. Vibe Shot dilengkapi dengan fitur tombol shutter khusus, yang digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera.

Fitur terbaru lainnya yang ditawarkan yakni fitur selfie panoramik yang memungkinkan pengguna mengambil wide angle atau sudut lebar untuk berfoto selfie, dengan daya jangkau tiga sampai lima meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya