SOLOPOS.COM - Ilustrasi (powersoccertampa.net)

Ilustrasi (powersoccertampa.net)

WONOSARI — Kompetisi Divisi II PSSI Gunungkidul dimulai Sabtu (17/11/2012). Sebanyak 24 klub dari seluruh di Gunungkidul menjadi peserta. Sembilan diantaranya merupakan anggota baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kepala Bidang Kompetisi dan Pertandingan Pengurus Cabang PSSI Gunungkidul Buchori Ikhsan mengatakan peserta kompetisi ini hampir dari seluruh kecamatan di Gunungkidul. “Yang tidak mengirimkan wakil dari Kecamatan Panggang dan Ngawen,” kata Buchori kepada HarianJogja.com, Sabtu (17/11/2012).

Buchori mengatakan 15 peserta merupakan anggota lama, sisanya anggota baru. Kompetisi ini akan dihelat sampai tanggal 13 Desember 2012. “Sedangkan penyisihannya sampai tanggal 2 Desember,” kata Buchori.

Sebanyak 24 klub itu akan masuk ke dalam empat grup. Kompetisi ini akan dimainkan di lapangan sepakbola Logandeng (Kecamatan Playen), lapangan Siraman (Kecamatan Wonosari), lapangan Selang (Kecamatan Wonosari) dan lapangan Ponjong (Kecamatan Ponjong).

Selain didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Gunungkidul 2012, kompetisi ini juga didanai dari iuran para peserta. Buchori mengatakan para peserta perlu membayar Rp 1 juta sebagai biaya pendaftaran.

“Iuran itu supaya untuk mengikat, supaya klub nggak seenaknya meninggalkan kompetisi,” kata Buchori. Selain itu, ujarnya, tidak menutup kemungkinan kompetisi ini untuk penjaringan pemain muda yang akan ikut dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2013 di Gunungkidul.

Peserta kompetisi ini antara lain Tisaga, Orpapilion, Dhagsinarga, Eltoro, SS SBIO, Formula 80, Srimpi Batara, Purbaya, Pasas, Pranjes, Leeds, PSN, Nusantara, Handayani, PSMS, Trisula, Rejosari, Brengjos, Purwosari, Perseg, Persika, Bharata, Bima Sakti serta Elba.

Kompetisi serta final Divisi II ini rencananya akan digelar di Lapangan Selang. Ketua Umum Pengurus Cabang PSSI Gunungkidul Hendry Ardianto mengatakan PSSI Gunungkidul telah mempersiapkan Porprov 2013 serta membentuk manajemen tim sepakbola serta futsal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya