Kompetisi Digelar Kembali, Bagaimana Nasib Bruno Casimir di Persis Solo?
Bruno Casimir seusai latihan bersama Persis Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (6/1/2020) pagi. (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memastikan tak membawa serta Bruno Casimir dalam skuad untuk persiapan kelanjutan Liga 2 2020. Manajemen menegaskan bek kelahiran Kamerun itu tak lagi berseragam Persis sejak April lalu. Sejauh ini Laskar Sambernyawa belum berencana mencari pengganti Bruno di posisi stoper.

Sebelumnya muncul kabar Bruno berpeluang bertahan di skuad untuk kelanjutan Liga 2. Apalagi eks bek PSMS Medan itu sempat menyatakan kesiapannya untuk kembali membela Persis saat kompetisi diputar lagi. Namun hal tersebut dimentahkan Manajer Persis Solo, Hari Purnomo.

Hari menegaskan sudah tak ada ruang bagi Bruno di skuat tim musim ini. “Bruno sudah kami lepas sejak 27 April,” ujar Hari saat dihubungi Solopos.com, Jumat (14/8/2020).

Program Hibah Modal Usaha Rp2 Miliar DSC XI Dibuka, Catat Cara Daftarnya

Pihaknya menegaskan tak ada rencana menarik kembali Bruno untuk persiapan tim jelang bergulirnya kompetisi pertengahan Oktober. Praktis, Laskar Sambernyawa kini tinggal menyisakan Joko Susilo, Alaik Sobrina dan Golfriedo Agustinus sebagai stoper murni.

Susanto memang kerap dipasang sebagai bek, tapi posisi alaminya adalah gelandang bertahan. Hari menilai komposisi stoper yang ada sudah ideal untuk bersaing dalam kompetisi. “Kami pikir materi di jantung pertahanan masih bagus. Belum ada rencana memboyong stoper baru,” tutur Hari.

Kuota Pemain

Sebagai informasi, Persis masih dapat menambah pemain baru karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) membolehkan klub mendaftarkan pemainnya hingga 30 orang. Saat ini Persis memiliki 28 pemain. Hari mengatakan klub belum berencana memanfaatkan slot tersisa untuk menambah pemain. “Kami rasa skuad yang ada saat ini sudah cukup berkualitas,” ujar Hari.

Sekolah Tatap Muka di Sragen Segera Dimulai, Siswa Masuk Digilir

Musim ini Laskar Sambernyawa memiliki materi bertabur bintang untuk memenuhi ambisi promosi ke Liga 1. Trio Papua yakni Engelberd Sani, Marko Kabiay dan Yan Pieter Nasadit menjadi bagian skuad. Ada pula Rishadi Fauzi, Sansan Fauzi, Syahroni hingga bintang muda Gufroni Al Maruf.

Sementara itu, Bruno Casimir belum dapat dikonfirmasi ihwal masa depannya di Persis. Namun beberapa waktu lalu dia sempat menegaskan masih menjadi bagian klub. “Saya masih red [merah, warna jersey Persis], masih pemain Solo. Saya harap dukungan dari semuanya,” ujar Bruno.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom