SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kompetisi Basket digelar di Solo.

Solopos.com, SOLO — Sabtu Esuk Basketball Association (SEBA) Solo yang disponsori oleh Nissan Solo Baru mengawali ajang Otomotif Eksekutif Basketball Competition (OEBC) 2016 dengan hasil apik. Melawan Citra Muda Sukoharjo Tata Motors, SEBA menang dengan skor akhir 53-31 di Sritex Arena, Solo, Sabtu (10/9/2016) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SEBA membuka quarter pertama dengan meyakinkan. Tim yang beranggotakan para pekerja yang hobi main basket ini langsung tancap gas. Meskipun demikian, tak banyak poin yang bisa didulang dari quarter awal ini. Meskipun begitu, SEBA memulai dengan unggul 15-10.

Di quarter kedua SEBA makin melesat. Kerja sama apik antarpemain di lapangan membikin SEBA mengumpulkan hingga 18 poin. Sedangkan CMS hanya bisa menambah dua angka. CMS kesulitan menembus rapatnya lini pertahanan SEBA. Di quarter ini SEBA tak terkejar dengan skor 33-12.

Di quarter ketiga kedua tim sama-sama menurunkan tempo permainan. Kedua tim kesulitan mencetak angka. Terutama  bagi CMS yang berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, lagi-lagi, rapatnya baris guard SEBA terlalu sulit untuk ditembus.

Perlahan lahan SEBA mulai memperbesar keunggulan. Namun, di quarter ini CMS hanya mampu menambah lima poin, sedangkan SEBA juga enam poin saja. Kondisi fisik yang mulai menurun membikin kedua tim bermain aman. Meskipun demikian, SEBA masih unggul 39-17.

Di quarter terakhir kedua tim berusaha kembali ke trek benar. CMS pun mengamuk dengan mendulang poin demi poin. Akan tetapi, ketertinggalan mereka terlampau jauh untuk mengejar perolehan poin SEBA. Game ini pun ditutup dengan kemenangan SEBA atas CMS, 53-31.

“Kami mengapresiasi pertandingan basket semacam ini karena tak banyak ajang basket untuk usia di atas 25 tahun. Kebanyakan kompetisi yang ada itu di usia SMP, SMA, dan kuliah. Target SEBA jelas yang terbaik,” papar pelatih SEBA, Wahyu Wiji Nugroho, kepada wartawan, seusai pertandingan.

Wiji menambahkan meski menang banyak hal yang perlu dibenahi. Antara lain, koordinasi di lapangan. Di sisi lain, kondisi fisik memang jadi catatan mengingat mereka yang bermain memiliki rentang usia 25 tahun hingga 38 tahun.

Sebanyak 15 tim basket ambil bagian dalam acara ini, yakni Sami Jaya Rebamas, Young Veteran, Lallers, Triple V, Legend, dan SEBA. Selain itu, Klub Semangat Kita Klaten, Seasond Veteran, Guardian, Citra Muda Sukoharjo, Citra Satria, Babeku Semarang, SSS Yogya, Game Limolas Yogya, dan Bugs Salatiga juga siap bertarung. Dari 15 tim, nantinya akan memperebutkan tiga tim terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya