KOMPETISI AMATIR PSSI : Nama Piala Soeratin Diganti

KOMPETISI AMATIR PSSI : Nama Piala Soeratin Diganti

SOLOPOS.COM - Nama Piala Soeratin disepakati diganti menjadi Piala U-18 Jateng. Ist/dok

Kompetisi amatir PSSI Piala Soeratin namanya akhirnya diganti menjadi Piala U-18 Jateng.

Solopos.com, SOLO -- Nasib kompetisi Piala Soeratin Jawa Tengah (Jateng) musim ini akhirnya mendapat sedikit kejelasan. Kompetisi yang mempertemukan para pemain muda usia di bawah 18 tahun ini akhirnya dilanjutkan, namun berganti nama menjadi Piala U-18 Jateng.

Perubahan nama kompetisi ini diputuskan dalam pertemuan antara manajer tim-tim Piala Soeratin dan Liga Nusantara (Linus) dengan perwakilan
Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng di Kantor PSSI Jateng, Citarum, Semarang, Kamis (7/5/2015) siang.

Dalam rapat itu, sebanyak 20 manajer dari 24 tim Piala Soeratin Jateng turut hadir, termasuk dari Persis Solo Junior (Jr.). Manajer Persis Jr., Eko Aryanto, menuturkan dalam pertemuan itu sebanyak 20 tim yang hadir 14 di antaranya menghendaki agar kompetisi untuk para pemain muda ini kembali bergulir meski pun jenjangnya tidak sampai ke tingkat nasional menyusul pembekuan PSSI oleh Kemenpora.

“Pengambilan keputusan tadi dilakukan secara voting. Dari 20 tim Piala Soeratin Jateng yang hadir, 14 di antaranya sepakat agar kompetisi berlanjut karena merupakan tindaklanjut dari pembinaan pemain muda. Akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan meski pun hanya berhenti sampai di kancah Jateng atau tidak berlanjut ke level nasional,” ujar Eko saat dihubungi Espos, Kamis sore.

Eko menambahkan Piala U-18 Jateng nanti akan mulai digelar pada Minggu(17/5) dengan format melanjutkan regulasi kompetisi Piala Soeratin kemarin. Sehingga Persis Jr. yang sudah memastikan tiket 12 besar lewat dua kemenangan di penyisihan Grup F pada Piala Soeratin 2015, tidak berubah.

Meski demikian, Eko mengaku belum pasti timnya bakal mengikuti kompetisi Piala U-18 Jateng. Semua keputusan terkait apakah timnya akan turut serta atau tidak akan diputuskan oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo.

“Kami akan serahkan hasil pertemuan ini dengan pihak Askot PSSI Solo. Apakah ikut atau tidak biar dari Askot yang memutuskan,” ujar Eko.

Di sisi lain, Eko mengaku dalam pertemuan itu juga dibahas nasib kompetisi amatir lainnya, yakni Liga Nusantara (Linus). Dalam pertemuan itu, kompetisi Linus Jateng yang saat dihentikan beberapa waktu lalu sudah memasuki putaran pertama penyisihan grup, resmi dihentikan.

Keputusan tidak dilanjutkannya Linus, tutur Eko, merupakan hasil kesepakatan tim-tim peserta yang tidak mau kompetisi dilanjutkan tanpa ada jenjang yang jelas karena PSSI dibekukan. Tanpa adanya jenjang yang jelas, praktis juara di Linus Jateng pun tidak memiliki peluang untuk promosi ke Divisi Utama.

“Dari seluruh peserta Linus yang hadir [15 tim], empat di antaranya menyatakan sepakat agar kompetisi dilanjutkan. Mereka yakni Blora [Persikaba], Kendal [Persik], Banjarnegara [Persibara] dan Sragen [PSISra]. Sedang lainnya memilih untuk dihentikan. Akhirnya oleh Asprov pun diputuskan Linus berhenti total,” beber Eko. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.