SOLOPOS.COM - Komparasi kabin Honda Jazz vs Kia Soul. (Youtube.com)

Komparasi mobil kali ini antara mobil Jepang vs mobil Korea Selatan.

Solopos.com, SOLO – Selain urusan mesin, pertimbangan seseorang membeli mobil salah satunya adalah ukuran kabin. Lantas jika Honda Jazz vs Kia Soul dikomparasi, siapa di antara dua mobil beda negara itu yang paling lega?

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Anda tidak perlu repot menghitung ukuran kabin masing-masing mobil, sebab pengujian secara langsung sudah dilakukan oleh Kia. Hasilnya yang terangkum dalam video berdurasi 40 detik pun sudah diunggah ke situs Youtube, Senin (18/4/2016).

Dalam video tersebut tampak Jazz vs Soul disejajarkan dalam ruangan serba putih. Sunroof masing-masing mobil dibiarkan terbuka untuk dimasuki pipa bening. Dari pipa tersebut rupanya Kia menggelontorkan ribuan butir permen jelly bean beraneka warna.

Kabin dua mobil itu seketika langsung tenggelam tertimbun permen. Belum sampai kabin Kia Soul tertutup permen seluruhnya, kabin Honda Jazz sudah terlebih dahulu penuh hingga jelly bean membeludak ke luar mobil.

Kendati demikian komparasi mobil itu tidaklah seimbang sebab keduanya bermain di segmen berbeda. Kia Soul merupakan mobil segmen crossover, sedangkan Honda Jazz merupakan hatchback sejati. Sudah pasti urusan kelegaan kabin, crossover lebih lapang.

Menurut laman Autoevolution, iklan model head to head seperti itu sebenarnya dilarang di sejumlah negara. Tetapi karena Kia hanya menunjukkan fakta dan tidak menjelekkan rival, iklan tersebut masih bisa lolos. Kemungkinan Honda Jazz dipilih sebagai tandingan Kia Soul karena citranya sebagai mobil yang praktis dan lega.

Komparasi kelegaan kabin mobil Kia Soul vs Honda Jazz dapat dilihat pada alamat berikut ini https://www.youtube.com/watch?v=yiFsobJXpG4&feature=youtu.be

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya