SOLOPOS.COM - Vincent Kompany (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, tak sabar hadapi Derby Manchester. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MANCHESTER—Atmosfer panas mulai terasa menjelang laga derby Manchester yang mempertemukan Manchester United dengan Manchester City pada lanjutan Liga Premier di Old Trafford, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Keunggulan United sebanyak 15 poin dari City di tabel klasemen sementara Liga Premier diyakini tidak bakal mereduksi perhatian besar publik untuk menyaksikan deby Manchester. Bahkan bentrok di Old Trafford ikut disebut-sebut menjadi ajang pembuktian siapakah tim yang paling pantas mengangkat trofi Liga Premier musim ini.

Sang juara bertahan, City, terancam kehilangan takhta tertinggi di daratan Inggris setelah mereka tertinggal jauh dari seteru sekotanya itu. Kendati demikian, tidak ada tanda-tanda menyerah dari para pemain The Citizens, julukan City, khusus untuk melakoni derby Manchester nanti.

“Derby tetaplah derby. Saya tidak berpikir kami akan kurang fokus pada laga yang satu ini. Ini tentang siapakah yang akan menjadi juara di Manchester, hanya itu,” beber kapten Manchester City, Vincent Kompany, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (4/4).

Jarak yang terlampau jauh membuat kubu City pesimistis untuk mempertahankan gelar yang direbutnya dengan susah payah pada musim lalu. Keajaiban untuk kembali menaklukkan United dalam menentukan titel juara di laga terakhir kompetisi pun diakui sulit kembali diulang.

“Tahun lalu banyak hal yang lebih bisa kami lakukan untuk mewujudkan itu. Ini sebuah laga derby dan sebuah comeback besar bagi kami semua. [Namun] sungguh ini sebuah situasi yang berbeda, antara hari ini dan tahun lalu,” terang dia.

“Bagiku, ini salah satu laga tersendiri dan semuanya yang terjadi musim lalu tidak penting lagi untuk Senin depan [Selasa dini hari WIB]. Kali ini lebih pada bagaimana turun di laga dengan level terbaik. Saya mengincar target itu dan saya pikir semua yang ada di Manchester City berpendapat yang sama,” tandas pemain Timnas Belgia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya