Kompak! Wabup Setyo Dampingi Jekek Pimpin Musrenbangcam di Hari Pertama Ngantor
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri), Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno. (Solopos-M. Aris Munandar)

Solopos.com, WONOGIRI -- Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, mengawali hari pertama kerja dengan menemani Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam).

Musyawarah yang digelar secara virtual itu dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Wonogiri, Senin (1/3/2021).

Saat datang ke Bappeda, Setyo Sukarno menggunakan mobil dinas Toyota Innova seri Q hitam dengan didampingi ajudan dan sopir. Di tempat parkir, mobil dinas Setyo berjejer di depan mobil Bupati Wonogiri.

Baca juga: 6 Anggota DPRD Solo Positif Covid-19, Ada yang Sudah Divaksin

"Di hari pertama kerja, kami mendampingi Pak Bupati memimpin Murenbangcam secara virtual. Hal ini dilakukan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga meminimalkan pertemuan tatap muka dengan pemerintah kecamatan," kata dia kepada wartawan setelah acara Musrenbangcam, Senin siang.

Ia mengatakan, pada Senin, ada lima kecamatan yang mengikuti acara Musrenbangcam. Acara itu dimulai dari Senin hingga Jumat (5/3/2021).

Sesuai jadwal, setiap hari ada lima kecamatan. Sedangkan jumlah kecamatan di Wonogiri ada 25 daerah. Sehingga dalam waktu lima hari, musrenbangcam selesai.

Baca juga: Sempat Dicurhati Soal Ini, Kades Serenan Klaten Kisahkan Pertemuan Terakhir dengan Sekdes

Di hari pertama kerja sebagai Wabup, Setyo mengaku berangkat dari rumahnya, Kecamatan Baturetno, Wonogiri. Jarak dari Baturetno ke Kota Wonogiri sekitar 40 kilometer. Jika menggunakan mobil bisa ditempuh dengan waktu 50 menit hingga satu jam.

Berangkat Lebih Awal

Terkait penggunaan rumah dinas, Setyo mengaku akan menggunakannya secara situasional. "Jadi tidak menetap di rumah dinas. Situasional saja, bisa berangkat dari rumah bisa dari rumah dinas nantinya," ungkap dia.

Setyo berangkat dari rumah lebih awal atau lebih pagi dibandingkan saat ia menjabat sebagai Ketua DPRD Wonogiri. "Lebih bagi, pukul 08.00 WIB sudah harus sampai kantor. Kalau di DPRD tata tertibnya sampai kantor pukul 09.00 WIB," kata Setyo.

Baca juga: Beda Gaya 2 Bupati Sukoharjo: Etik Gesit, Wardoyo Santai

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, mengatakan kebersamaannya dengan Setyo Sukarno dalam memimpin Musrenbangcam di hari pertama ia menjabat untuk yang kali kedua menunjukkan adanya kerja sama yang baik antara bupati dan wakil bupati dalam memimpin Wonogiri.

"Kami ajak Pak Wabup untuk memimpin Musrenbangcam sekaligus perkenalan. Meskipun sejatinya beliau sudah terkenal. Sudah mengabdi lebih dari 20 tahun. Tentunya banyak yang sudah kenal, terlebih para staf dan pejabat pemerintahan," kata dia.



Berita Terkini Lainnya








Kolom