Kategori: SoloPilkada

Kompak, Begini Penampilan Selvi-Serlly Antar Gibran-Teguh ke KPU Solo


Solopos.com/Kurniawan/Rohmah Ermawati

Solopos.com, SOLO -- Pasangan cawali-cawawali yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa diantar istri saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (4/9/2020) siang.

Berdasarkan pantauan wartawan Solopos.com, Kurniawan, istri Gibran, Selvi Ananda, serta istri Teguh, Serlly Yusnita, kompak menaiki kereta kuda mengiringi Gibran-Teguh yang menaiki sepeda dari Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Purwosari menuju Kantor KPU di Sumber, Banjarsari.

Kenakan Baju Lurik, Gibran-Teguh Ngonthel Bareng ke KPU Solo

Selvi dan Serlly sama-sama mengenakan kebaya putih, selendang batik, dan masker warna putih. Selvi tampak anggun dengan rambut disanggul modern sedangkan Selly tak kalah memesona dengan jilbab cokelat.

Selvi saat diwawancara mengaku berharap proses pendaftaran suaminnya sebagai cawali bisa berlangsung lancar dan mendapat restu dari masyarakat Solo semuanya.

Mengenakan Pakaian Tradisional Lurik

Diberitakan, sekitar pukul 14.30 WIB, Gibran-Teguh beserta rombongan tiba di kantor KPU Solo Jl. Kahuripan, Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo.

Gibran-Teguh berangkat dari Kantor DPC PDIP di Brengosan, Purwosari, Solo, naik sepeda onthel diiringi oleh tujuh kereta kuda atau andong yang ditumpangi pimpinan parpol pengusung maupun pendukung.

Paslon Mulyo Mendaftar ke KPU Klaten Naik Kereta Kencana

Seperti diketahui, pengusung Gibran-Teguh adalah PDIP sedangkan parpol pendukung adalah Golkar, Gerindra,PAN, PSI, PKB, PPP, Nasdem, dan Perindo.

Pada kesempatan itu, Gibran-Teguh tampak mengenakan pakaian tradisional jawa lurik dilengkapi dengan blankon mengayuh sepeda ke Kantor KPU Solo.

Survei Cagar Budaya di Jalur Tol Solo-Jogja Kelar, BPCB Susun Ini

Selain rombongan andong, ada pula puluhan kader PDIP dan relawan Gibran juga ngonthel mengiringi Gibran-Teguh.

Sepanjang perjalanan, banyak pendukung Gibran-Teguh dari organ relawan dan kader PDIP memberikan dukungan dengan membentangkan spanduk bergambar Gibran-Teguh.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati