SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo saat mendampingi dua istrinya pada pelantikan kepala desa di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Antara)

Solopos.com, BLITAR -- Dua istri Wakil Bupati Blitar Marhaenis Urip Widodo, yakni Halla Unariyanti, 48, dan Fendriana Anitasari, 33, dilantik menjadi kepala desa oleh Bupati Blitar Rijanto.

Keduanya berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka dalam pemilihan kepala desa (pilkades) di daerah masing-masing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fendriana Anitasari mengaku bersyukur proses pelantikan telah berjalan dengan lancar dan setelah pelatihan tersebut, dirinya segera menjalankan program yang telah dibuat.

"Selanjutnya yang jelas akan melanjutkan visi misi dari periode lalu karena dari RPJ desa ada empat yang belum terlaksana, yang kaitannya dengan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat," katanya saat dihubungi Antara, Senin (16/12/2019).

Calon Wakil Gibran Rakabuming, PSI Kembali Sebut Ginda Ferachtriawan

Fendriana yang menjadi Kepala Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, ini mengatakan program itu di antaranya pengembangan ekonomi kerakyatan dengan pengembangan BUMdesa.

Kubu Gibran Rakabuming Yakin Kalahkan Purnomo Setelah Desember 2019

Program yang ada di BUMdesa itu awalnya hanya simpan pinjam dan nantinya dikembangkan unit usaha lain. salah satunya simpan pinjam syariah.

Selain Fendriana juga ingin memperbaiki lokasi wisata di desa. Tempat itu sebelumnya sudah dikelola dan menarik menjadi lokasi swafoto sehingga tinggal dikembangkan agar semakin banyak pengunjung.

Alasan Pemilih Gibran Rakabuming di Pilkada Solo: Muda dan Putra Jokowi

Dia juga ingin mendorong masyarakat desa ikut program BPJS Ketenagakerjaan. Di desanya terdapat banyak usaha genteng yang belum semua pemiliknya ikut serta dalam program tersebut.

Tren Fashion Batik Modern 2020

Jika pengusaha ikut program BPJS Ketenagakerjaan, mereka turut serta memberikan jaminan pada para pekerjanya.

Ia juga berharap nantinya program-program lainnya tetap terlaksana dengan baik. Beberapa program yang memerlukan perbaikan akan dibenahi, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Tips Siapkan Anak Agar Tak Iri dengan Kehadiran Adik Baru

Dirinya mengaku bersyukur Halla Unariyanti yang merupakan istri pertama suaminya selalu kompak dengan dirinya. Ia sering saling tukar pikiran guna mencari solusi dari berbagai permasalahan yang menyangkut pekerjaan.

Waduh, Kalori Kerupuk Setara Sepiring Nasi

"Luar biasa. Bapak juga mendukung kami. Beliau mendukung selama itu terbaik untuk masyarakat dan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Kami kembali maju kan atas dorongan masyarakat," kata Fendriana.

Iming-Iming Tanpa Riba, Sindikat Penipuan Rumah Syariah Makan Ribuan Korban

Habib Husein Alatas Jadi Tersangka Kasus Pencabulan, Begini Kronologinya

Sementara itu, Halla Unariyanti yang menjadi Kepala Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, belum bisa dimintai komentar. Begitu juga dengan Wabup Marhaenis Urip Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya