SOLOPOS.COM - Pedagang sayur di Pasar Beringharjo melayani pembeli, Jumat (30/6/2017). Harga komoditas sayur mayur relatif stabil dibandingkan komoditas daging ayam dan telur ayam. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Komoditas pokok untuk daging ayam masih tinggi

Harianjogja.com, JOGJA — Harga sejumlah bahan pokok masih stabil tinggi. Kendati demikian, harga daging ayam potong masih bertahan dengan harga yang cukup tinggi berkisar antara Rp40.000 sampai Rp42.000 per kilogram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com di Pasar Prawirotaman dan Pasar Beringharjo, harga beberapa bahan pokok seperti telur ayam negeri dan gula pasir stabil tinggi.

“Kalau gula pasir relatif stabil dengan harga Rp13.000 per kilo. Telur ayam [negeri] masih stabil, tapi memang masih mahal sekarang Rp20.000 per kilogram,” ujar Setio salah satu pedagang sembako di Pasar Prawirotaman, Jumat (30/6/2017).

Setio memaparkan permintaan akan telur ayam negeri sangat tinggi. Pada puasa lalu, harga telur ayam mencapai Rp23.000 per kilogram. Hal ini disebabkan tingginya permintaan, sedangkan pasokan relatif tetap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya