SOLOPOS.COM - Pedagang sayur di Pasar Beringharjo melayani pembeli, Jumat (30/6/2017). Harga komoditas sayur mayur relatif stabil dibandingkan komoditas daging ayam dan telur ayam. (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Komoditas pangan untuk daging ayam masih tinggi

Harianjogja.com, JOGJA — Harga sejumlah bahan pokok masih stabil tinggi. Kendati demikian, harga daging ayam potong masih bertahan dengan harga yang cukup tinggi berkisar antara Rp40.000 sampai Rp42.000 per kilogram.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Baca Juga : KOMODITAS POKOK : Ups Daging Ayam Capai Rp42.000

Harga komoditas sayur masyur, harga masih relatif stabil. Hanya komoditas bawang putih saja yang masih bertahan tinggi dengan harga Rp60.000 per kilogram.

“Kalau cabai rawit merah stabil, Rp25.000 per kilo. Bawang putih sudah mahal dari sejak sebelum puasa,” ungkap Suryani, pedagang sayur di Pasar Prawirotaman.

Kondisi yang sama juga terjadi di Pasar Beringharjo. Sedangkan untuk komoditas daging ayam potong masih bertahan dengan kisaran harga Rp40.000 sampai Rp42.000.

Sum, salah satu pedagang ayam potong di pasar ini mengaku sejak harga daging ayam potong melonjak, dia tidak berani menyetok banyak. Jika biasanya Sum dapat menyetok 60 ekor ayam potong, sejak harganya naik tajam dia hanya meneytok sebanyak 30 ekor sampai 40 ekor ayam.

“Harga masih mahal sekali, jadi tidak berani nyetok banyak. Sekarang hanya 40 ekor saja,” jelas Sum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya