SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menolak rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), awal April mendatang. Menurut Komisioner Komnas HAM Ridha Saleh, kenaikan harga BBM melanggar hak sosial dan ekonomi rakyat dan berimbas pada dilanggarnya hak politik rakyat. Ridha saat dihubungi di Jakarta, Kamis (29/3) mengatakan, rencana penaikkan harga BBM juga berbuntut pada dilanggarnya hak-hak politik rakyat untuk berekspresi dan menyatakan pendapat.

Komnas HAM juga menemukan sejumlah pelanggaran HAM yang dilakukan aparat ketika menangani aksi demonstrasi menolak penaikan BBM beberapa hari belakangan baik dari Jakarta maupun sejumlah daerah. Ridha mengatakan Komnas HAM akan membentuk tim investigasi dan monitoring untuk menyelidiki pelanggaran-pelanggaran HAM yang dilakukan aparat dalam menangani aksi demonstrasi. Selain itu, Komnas HAM juga akan mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [miol/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya