SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengecam setiap tindak kekerasan yang terjadi di Papua. Komnas HAM mendesak Polri untuk mengusut tuntas sejumlah tindak kekerasan yang terjadi. Wakil Ketua Komnas HAM, Ridha Saleh, Jumat (15/6) mengatakan, Polri harus memberikan rasa keamanan terhadap penduduk Papua dalam melakukan operasi pencarian terhadap para pelaku penembakan tersebut. Selain itu, Polri harus melakukan penegakan hukum secara adil dan tanpa diskriminasi.

Sementara itu, Ketua Komnas HAM, Ifdhal Kasim menambahkan, pihaknya mendesak agar Polri mengusut tuntas sejumlah kasus kekerasan, karena selama ini pelaku penembakan misterius di Papua tidak pernah terungkap. Sementara itu, mengenai kebijakan pemerintah, pihaknya berharap hal tersebut tidak menimbulkan interpretasi yang berbeda dengan warga. Untuk itu, Presiden diharapkan mampu mengeluarkan kebijakan yang komprehensif. [dtc/ary/bet-mg]

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya