SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Eks Kabareskrim Polri Komjen Susno Duadji akan mengundurkan diri sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Alasannya, Susno melihat perkembangan dari institusi Polri itu sendiri.

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dinilainya sulit untuk melakukan reformasi internal ditubuh Polri. Penyelewengan-penyelewengan bisa terus terjadi, dan generasi penerus Polri yang cemerlang dapat terjerumus dalam dunia mafia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Susno merasa hal itu sangat berseberangan dengan prinsip dan insisiatifnya untuk membenahi dan mereformasi insititusi Polri ke depan.

Salah satu kuasa hukum Susno, Husni Maderi mengatakan keputusan yang dibuat kliennya, karena Susno memilih untuk tidak lagi menjadi bagian dari lingkungan yang dikuasai oleh mafia dan tidak lagi ingin menjadi bagian dari penyelewengan-penyelewengan para penguasa Mabes Polri.

“Komjen Susno Duadji sangat berharap institusi Polri ke depan dapat membuktikan diri bahwa Polri merupakan institusi yang terhormat yang betul-betul menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, bukan penindas masyarakat,” ujarnya melalui email kepada inilah.com, Senin (31/5).

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya