SOLOPOS.COM - Manajer Komersial PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), Andrew Komala, menerima penghargaan dalam Penganugerahan SBBI Awards 2023, di De Tjolomadoe Karanganyar, Kamis (16/3/2023). Sampoerna melalui program Sampoerna Retail Community (SRC) mendapatkan penghargaan sebagai The Best Social Value Program In Traditional Retail Shop dalam SBBI Awards ke-24, tahun ini.

Solopos.com, SOLO – PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), melalui program Sampoerna Retail Community (SRC), terus mendorong dan berkomitmen untuk mengembangkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Komitmen ini terbukti dengan jumlah anggota Toko SRC yang mencapai 225.000 di seluruh Indonesia. Toko SRC merupakan toko kelontong masa kini yang tergabung dalam program SRC.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Atas komitmen inilah, program SRC mendapatkan penghargaan sebagai The Best Social Value Program In Traditional Retail Shop dalam acara Solo Best Brands and Innovation (SBBI) Awards ke-24, tahun ini.

Penghargaan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Solopos Media Group. Penghargaan bagi SRC diserahkan pada Kamis (16/3/2023) pada puncak Penganugerahan SBBI Awards 2023, di De Tjolomadoe Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam keterangan yang diterima Solopos.com pada Selasa (21/3/2023), ada beberapa program yang dilakukan untuk pembinaan dan pengembangan took kelontong SRC. Mulai dari program pengembangan Toko SRC, dengan memberikan pendampingan terkait dengan penataan toko dengan tampilan yang mudah dikenali, tertata lebih rapi, bersih, terang, dan memberi rasa nyaman bagi pelanggannya dibandingkan toko kelontong pada umumnya.

Aplikasi Digital

Selain itu ada program digitalisasi yang selaras dengan program pemerintah, di antaranya SRC memperkuat ekosistemnya melalui platform digital AYO SRC.

Platform ini mengintegrasikan para pemangku kepentingan SRC, yaitu Toko SRC, Mitra SRC (toko grosir yang merupakan mitra SRC) dan konsumen SRC.

Program SRC yang dikelola oleh PT SRC Indonesia Sembilan (PT SRCIS), bagian dari Sampoerna, ini juga mengembangkan program peningkatan pelayanan kepada konsumen berupa edukasi terkait peningkatan pelayanan konsumen secara mendalam kepada pemilik Toko SRC dan Mitra SRC melalui berbagai macam aktivitas, seperti edukasi melalui kelas online, Mitra Talk, dan Kumpul Paguyuban SRC.

sbbi awards 2023
Manajer Komersial PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), Andrew Komala (tiga dari kiri), menerima penghargaan dalam Penganugerahan SBBI Awards 2023, di De Tjolomadoe Karanganyar, Kamis (16/3/2023). Sampoerna melalui program Sampoerna Retail Community (SRC) mendapatkan penghargaan sebagai The Best Social Value Program In Traditional Retail Shop dalam SBBI Awards ke-24, tahun ini.

Paguyuban SRC merupakan perkumpulan pemilik Toko SRC di mana saat ini terdapat sekitar 6.000 paguyuban SRC yang tersebar di seluruh Indonesia.

Yang terakhir, program peningkatan daya saing Toko SRC melalui platform aplikasi digital AYO SRC, penyediaan fitur-fitur yang mempermudah sistem pelayanan dan bisnis Toko SRC.

Salah satu contohnya adalah fitur AYO Kasir yang mengintegrasi seluruh cash flow Toko SRC, pemesanan melalui aplikasi, Pojok Bayar (yaitu fitur dalam aplikasi AYO SRC milikToko SRC untuk memfasilitasi konsumen akhir untuk dapat melakukan pembelian produk digital seperti pulsa melalui Toko SRC).

#JadiLebihBaik

Direktur PT SRCIS, Rima Tanago, menyebut ini adalah upaya untuk membantu pemerintah dalam mendorong UMKM. Sekaligus menjadi cara untuk membuat pengembangan partner bisnis di bawah PT SRCIS.

“Kami memberikan akses untuk para partner bisnis kami untuk bersama-sama mengembangkan Toko SRC dengan berbagai program menarik yang ditawarkan khusus untuk Toko SRC maupun Mitra SRC. Selain itu, kami akan selalu berdampingan dengan pemerintah untuk mendukung program yang selaras dalam pengembangan UMKM,” ujarnya.

Mengusung tagline #JadiLebihBaik yang baru-baru ini diluncurkan, PT SRCIS merangkul dan memperluas jaringan distribusi bersama dengan partner strategis dari SRC yang memiliki visi dan misi yang sama, yaitu berkolaborasi dalam penyediaan kebutuhan sehari-hari yang lebih beragam agar dapat dinikmati langsung oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya