SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nusa Dua [SPFM], Sepuluh Wakil Tetap negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang tergabung dalam Komite Wakil Tetap (CPR) ASEAN bertemu di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (13/11), menjelang Pertemuan Puncak ke-19 ASEAN. Menurut Wakil Tetap RI untuk ASEAN I Ngurah Swajaya, pertemuan ini membahas banyak hal terkait dengan persiapan KTT ASEAN dan rangkaiannya. KTT ke-19 ASEAN akan menghasilkan sejumlah dokumen, antara lain Deklarasi Bali tentang Komunitas ASEAN, upaya peningkatan kerjasama ASEAN, dan konektivitas ASEAN.

Sementara itu, terkait dengan rangkaian Pertemuan Puncak ASEAN di Indonesia sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menyampaikan hal yang menjadi prioritas Indonesia. Ketiga hal itu adalah mendorong kemajuan pembentukan Komunitas ASEAN, menciptakan kesetimbangan yang dinamis melalui peningkatan kerjasama eksternal termasuk dalam kerangka East Asia Summit (EAS), dan meningkatkan peranan Komunitas ASEAN dalam komunitas masyarakat global/ sesuai dengan tema “ASEAN Community in a Global Community of Nations”. [MIOL/rda]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya