SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Tugas komite sekolah sebenarnya tidak hanya mengurusi masalah dana. Tapi juga terkait upaya pendidikan siswa agar ada sinergisitas antara pendidikan di sekolah dengan pendidikan di rumah.

Hal itu disampaikan Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar SD dan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Hasto Daryanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin (6/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menerangkan ada beberapa hal yang seharusnya menjadi pembicaraan komite sekolah. Di antaranya model pendidikan apa yang cocok untuk anak, siapa pihak yang paling bertanggung jawab terhadap pendidikan anak, bagaimana peran orangtua dalam pendidikan anak dan hubungan sinergi seperti apa yang seharusnya terjadi antara orangtua dan sekolah.

“Hal itu seharusnya dikomunikasikan sejak awal. Sehingga sekolah dan orangtua memiliki pandangan sama menuju satu titik untuk mencerdaskan anak,” terangnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya