SOLOPOS.COM - Komite Sekolah dan Dewan Pakar SMAN 3 Solo. (Istimewa)

SMAN 3 Solo memiliki pengurus komite baru.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 22 pengurus Komite Sekolah dan Dewan Pakar SMA Negeri 3 Solo, Sabtu (11/2/2017), dikukuhkan Kepala Sekolah SMAN 3 Solo, Drs H Makmur Sugeng MPd, di gedung sekolah setempat Warungmiri, Jl RE Martadinata Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Makmur mengungkapkan, pengukuhan dan penetapan para pengurus/anggota Komite Sekolah dan Dewan Pakar di antaranya merupakan amanat dari UU No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional terkait dengan dewan pendidikan dan komite sekolah.

Setelah Pengurus Komite Sekolah masa bakti 2014-2017 berakhir, SMAN 3 Solo kemudian membentuk tim formatur untuk menetapkan Komite dan Dewan Pakar Sekolah untuk masa bakti 2017-2020. Tujuannya adalah sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan melalui peningkatan mutu, pemerataan, efisiensi penyelenggaraan pendidikan, dan tercapainya demokratisasi pendidikan.

“Komite kami anggap sebagai komponen penting sebagai bentuk dukungan dan peranserta masyarakat agar dalam menjalankan sistem belajar mengajar lebih optimal. Kami sangat merasakan betapa penting peran dan fungsi komite ini, karenanya saya ucapkan terima kasih atas keakraban dan mesranya hubungan komite dengan sekolah pada periode lalu. Kami juga berharap sama dengan pengurus yang baru ini,” papar Makmur.

Pada kesempatan itu ditetapkan 15 orang pengurus Komite Sekolah SMAN 3 yang diketuai oleh Dr H Sabar Narimo MM MPd, Ir Hadrianus Bambang Nurhadi Widihartono MSc (Wakil Ketua), Dr Muhammad Masykuri MSi (Sekretaris), dan Ir Bambang Harjanto (Bendahara) serta didampingi 11 orang anggota.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Solo juga mengukuhkan tujuh orang Dewan Pakar SMAN 3 yang akan bertindak sebagai konsultan sekaligus pendukung utama bidang akademik agar akselerasi kompetensi SMAN 3 Solo dengan reputasi internasional segera tercapai. Mereka adalah Dr H Munawir Yusuf, Prof Dr Sarwiji Suwandi MPd, Prof M Nizam ST MT Ph.D, Prof Dr Ir Ahmad Yunus MSc, Prof Drs Suranto MSc, Ph.D, Prof Dr dr Hartono Msi, dan Dr M Masykuri MSi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya