Komisi V DPR RI Prihatin Lihat Kondisi GOR Manahan

Komisi V DPR RI Prihatin Lihat Kondisi GOR Manahan

SOLOPOS.COM - Rombongan anggota Komisi V DPR RI didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, meninjau Gedung Olahraga (GOR) Manahan, Solo, Selasa (6/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Komisi V DPR RI kunjungi GOR Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO—Komisi V DPR RI terkejut dengan kondisi Gedung Olahraga (GOR) Manahan Solo yang atapnya banyak yang rusak. Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI Sudjadi saat meninjau langsung GOR Manahan, Selasa (6/2/2018).

Rombongan Komisi V DPR RI tiba di GOR Manahan pukul 14.14 WIB. Rombongan Komisi V ini didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Solo. (baca: KORUPSI SOLO : Pelaksana Proyek Sarpras GOR Manahan Divonis 6 Tahun Penjara)

“Kami sangat prihatin dengan kondisi GOR Manahan sekarang. Sarana olahraga ini memang layak untuk segera diperbaki sebelum kerusakannya semakin parah," ujar anggota Komisi V DPR RI, Sudjadi, kepada wartawan, Selasa.

Sudjadi menjelaskan renovasi GOR Manahan diperkirakan menelan dana senilai Rp25 miliar bersumber dari APBN 2018 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebelum renovasi dilakukan Komisi V DPR RI ingin melihat langsung kondisi GOR Manahan dengan datang ke Solo.

"Kami mendapatkan informasi usia GOR Manahan sudah lebih dari 30 tahun. GOR Manahan ini dulunya menjadi tempat tinggal guru spritual Kiai Ageng Manahan yang tak lain adalah Raja Mataram pertama," kata politisi Fraksi PDIP ini.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, menjeskan Pemkot Solo menganggarkan dana senilai Rp10 miliar di APBD 2018 untuk renovasi GOR Manahan. Namun demikian, dana APBD ini sifatnya untuk pendampingan.

"Kami berharap bantuan Komisi V DPR RI agar membantu pendanaan untuk merenovasi GOR Manahan," ujar Rudy.

Berita Terkait

Berita Terkini

Berkerumun dan Tak Bermasker di Umbul Ponggok, Emak-Emak Disambangi Polisi

Sejumlah warga yang berkerumun dan tak bermasker di objek wisata Umbul Ponggok, Klaten, mendapat peringatan dari Kepala Satuan Samapta Bhayangkara (Kasatsabhara) Polres Klaten, AKP Sri Anggono.

Lebaran 2021, Jumlah Kunjungan Wisata ke Tawangmangu Meroket

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar meroket di libur Lebaran 2021 Jumat (14/5/2021).

Lewat Pos Penyekatan Karanganyar, 15 Wisatawan Luar Jateng Diminta Putar Balik

Sebanyak 15 pemudik dari luar Jateng yang melintas di pos penyekatan di Karanganyar diminta putar balik.

Libur Lebaran, Wisata Grojogan Sewu Karanganyar Diserbu Pengunjung

Jumlah kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, termasuk Grojogan Sewu, meroket di momen libur Lebaran, Jumat (14/5/2021).

MotoGP Batalkan Seri Finlandia Gegara Covid-19

FIM, IRTA, dan Dorna Sports membatalkan Grand Prix MotoGP Finlandia tahun ini akibat masih berlangsungnya pandemi Covid-19

Singapura Lockdown, Restoran Hanya Terima Take Away

Pemerintah Singapura mengumumkan lockdown pada pertemuan sosial dan kegiatan publik pada Jumat (14/5/2021).

Pekalongan Diprediksi Tenggelam 15 Tahun Lagi, Ini Sebabnya

Kota Pekalongan di Jawa Tengah diprediksi tenggelam pada 2036 akibat penurunan muka tanah dan naiknya permukaan air laut.

Wisata WGM Wonogiri Tutup, Pengunjung Kecele

Banyak warga yang kecele saat berkunjung ke sejumlah tempat wisata di Wonogiri, termasuk WGM, pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Duh, Pengemis Bawa Kabur Balita Usia 2 Tahun di Sragen

Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). 

Begini Kisah Seleksi Jadi Imam di Uni Emirat Arab

Kemenag melakukan seleksi imam masjid asal Indonesia yang akan diberangkatkan untuk bertugas di wilayah Uni Emirat Arab (UEA).

Melintas di Solo Saat Lebaran, 481 Kendaraan Diperiksa

Sebanyak 481 kendaraan berpelat luar Kota Solo diperiksa saat hari H Lebaran pada Kamis (13/5/2021).