SOLOPOS.COM - Rombongan anggota Komisi V DPR RI didampingi Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, meninjau Gedung Olahraga (GOR) Manahan, Solo, Selasa (6/2/2018). (Nicolous Irawan/JIBI/SOLOPOS)

Komisi V DPR RI kunjungi GOR Manahan Solo.

Solopos.com, SOLO—Komisi V DPR RI terkejut dengan kondisi Gedung Olahraga (GOR) Manahan Solo yang atapnya banyak yang rusak. Demikian disampaikan Anggota Komisi V DPR RI Sudjadi saat meninjau langsung GOR Manahan, Selasa (6/2/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rombongan Komisi V DPR RI tiba di GOR Manahan pukul 14.14 WIB. Rombongan Komisi V ini didampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Solo. (baca: KORUPSI SOLO : Pelaksana Proyek Sarpras GOR Manahan Divonis 6 Tahun Penjara)

“Kami sangat prihatin dengan kondisi GOR Manahan sekarang. Sarana olahraga ini memang layak untuk segera diperbaki sebelum kerusakannya semakin parah,” ujar anggota Komisi V DPR RI, Sudjadi, kepada wartawan, Selasa.

Sudjadi menjelaskan renovasi GOR Manahan diperkirakan menelan dana senilai Rp25 miliar bersumber dari APBN 2018 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Sebelum renovasi dilakukan Komisi V DPR RI ingin melihat langsung kondisi GOR Manahan dengan datang ke Solo.

“Kami mendapatkan informasi usia GOR Manahan sudah lebih dari 30 tahun. GOR Manahan ini dulunya menjadi tempat tinggal guru spritual Kiai Ageng Manahan yang tak lain adalah Raja Mataram pertama,” kata politisi Fraksi PDIP ini.

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, menjeskan Pemkot Solo menganggarkan dana senilai Rp10 miliar di APBD 2018 untuk renovasi GOR Manahan. Namun demikian, dana APBD ini sifatnya untuk pendampingan.

“Kami berharap bantuan Komisi V DPR RI agar membantu pendanaan untuk merenovasi GOR Manahan,” ujar Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya