SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Menteri Pertanian, Suswono. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Komisi IV DPR sebagai mitra kerja Kementerian Pertanian mengagendakan pemanggilan Menteri Pertanian, Suswono, terkait kasus impor daging sapi.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Komisi IV DPR ingin mengetahui mekanisme penentuan perusahaan importir daging sapi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Secepatnya Komisi IV akan memanggil Menteri Pertanian untuk menjelaskan konsistensi pemerintah terhadap roadmap swasembada daging sapi. Termasuk pelaksanaan kuota impor daging sapi yang memunculkan hiruk-pikuk akhir-akhir ini,” kata Ketua Komisi IV DPR, M Romahurmuziy, kepada detikcom, Minggu (3/2/2013).

Menurut Romi, Komisi IV akan meminta penjelasan Mentan secara detail. Rapat ini akan digelar secara terbuka. “Persoalan ini harus dijelaskan secara terbuka, untuk mencegah timbulnya spekulasi yang missleading,” katanya.

Secara khusus Komisi IV juga menyoroti pembagian kuota impor daging sapi. Karena KPK menengarai adanya suap dalam impor daging sapi.

“Komisi IV juga akan menanyakan mekanisme pengajuan dan penentuan perusahaan-perusahaan dan kuota importir, mengingat hal ini akhir-akhir ini menjadi perhatian publik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya