SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi III DPR akan memanggil Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) bersama Panitia Seleksi Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel) KPK. Tujuannya untuk meminta klarifikasi sebelum melanjutkan fit and proper test Capim KPK. Wakil Ketua DPR bidang Polhukam, Priyo Budi Santoso, Selasa (22/11) mengatakan, kehadiran mereka dijadwalkan pukul 13.00 WIB siang nanti.

Komisi III DPR diminta meminta penjelasan Menkum HAM dan Pansel KPK sebelum melanjutkan proses fit and proper test Capim KPK. Kekeliruan menyangkut pelaporan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) Capim KPK dinilai cukup fatal. Menurut Priyo, dalam hal ini ada dua kemungkinan, apakah merupakan kesengajaan proses seleksi atau  persyaratan administrative. Sebelumnya, pada hari pertama Fit and proper test Capim KPK ditunda oleh Komisi III, menyusul ditemukannya formulir laporan harta kekayaan yang dinilai salah. [dtc/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya