SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Komisi III DPR akan segera memanggil mantan Kabareskrim Susno Duadji untuk membeberkan markus di tubuh Polri terkait kasus Gayus Tambunan. Mereka meminta agar Susno mengungkap dugaan keterlibatan jenderal polisi bintang tiga yang menjadi markus.

“Besok akan kita adakan rapat pleno Komisi III untuk menyiapkan agenda pemanggilan Susno Duadji,” ujar Ketua Komisi III Benny K Harman kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benny menjelaskan, pimpinan Komisi III sudah sepakat memberikan perlindungan kepada Susno. Susno diminta membeberkan semua markus sampai akar-akarnya.

“Supaya Pak Susno punya keberanian mengungkapkan keterlibatan sejumlah jenderal. Tidak hanya bintang satu, tapi juga sampai bintang tiga. Saya mendengar salah satu bintang tiga terlibat,” papar dia.

Menurut Benny, pengakuan Susno sangat penting bagi reformasi di tubuh Kepolisian. “Ini momentum emas memperbaiki institusi Kepolisian,” tandasnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya