SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Komisi III DPRD Solo Selasa (20/9) melakukan Sidak di Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo. Sidak ini dipimpin langsung Ketua Komisi III Honda Hendarto, bersama 5 orang rekannya di komisi ini. Sidak ini dilakukan untuk melakuakn verifikasi terhadap Tenaga Harian Lepas (THL) di DPP. Honda menjelaskan, verifikasi ini dilakukan terkait dugaan pemberian honor fiktif.

Pasalnya, dari 71 THL DPP yang terdata saat ini, dilaporkan ada anggota yang telah meninggal, namun masih mendapat honor. Verifikasi ini juga dilakukan untuk mengetahui secara pasti, setoran dari penarikan retribusi tiap THL. Honda menambahkan melalui upaya ini, diharapkan ada keterbukaan dalam pengelolaan keuangan DPP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, salah satu THL Mardi Siswanto seusai diverifikasi mengungkapkan, mereka setiap hari bertugas menarik retribusi, dari para pedagang oprokan di tiap pasar. Jumlah tarikan berkisar antara Rp 5.000-Rp 10 ribu. Mardi menambahkan, jumlah setoran ke DPP tergantung dari banyaknya pedagang oprokan di tiap pasar  yang mereka tarik retribusinya. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya