SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh saat berada di Polda Kalsel. ( (ANTARA/Firman)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengumumkan kebijakan penutupan untuk sementara waktu, pascabeberapa anggota komisi terpapar Covid-19.

“Mulai hari ini,” kata Pangeran dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (3/2/2022) seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dia mengatakan keputusan itu sesuai arahan dan persetujuan pimpinan komisi. Tersisa dua agenda rapat yang diteruskan sesuai jadwal dengan sistem hybrid.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid meliburkan rapat komisi selama sepekan ke depan, akibat sejumlah anggota dewan terpapar Covid-19.

“Komisi I pekan ini tidak mengagendakan rapat di lingkup DPR. Saya bersama lima anggota komisi I lainnya positif Covid-19,” kata Meutya dikutip dari akun twitter resminya @meutya_hafid di Jakarta, Selasa (1/2/2022).

Baca Juga: 142 Orang di Lingkungan DPR Terpapar Covid-19

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan lembaganya mulai memberlakukan sistem bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Sistem WFH akan kembali diterapkan mulai hari ini,” kata Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Kebijakan itu diambil pascapeningkatan kasus Covid-19 yang semakin tinggi akibat varian Omicron. Selain itu dilakukan pula sejumlah pembatasan aktivitas di gedung dewan.

Baca Juga: Ketua dan 10 Orang di Komisi I DPR Positif Covid-19, Begini Kondisinya 

Puan menjelaskan keputusan ini diambil usai dilakukannya Rapat Pimpinan (Rapim) DPR dan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI. Puan mengatakan, sistem kerja kedinasan akan berlaku fleksibel dengan kapasitas kehadiran maksimal 50 persen setiap harinya.

Aturan pembatasan di area kompleks DPR yang berada di Senayan, Jakarta, mulai berlaku sejak tanggal 3 Februari 2022 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Menyesuaikan situasi pandemi,” ujar Puan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya