SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mendesak KPK segera menindaklanjuti indikasi korupsi dalam kasus rekening jumbo jenderal Polri. Komisi III DPR akan mengawasi proses pengusutannya di KPK.

“Kami meminta KPK segera mengambil langkah hukum terhadap masalah rekening fanatastik yang dimiliki sejumlah jenderal Polri,” tegas Benny kepada wartawan, Selasa (29/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Benny, ketegasan KPK diperlukan untuk menguji kredibilitas Polri. Langkah ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan semangat KPK membersihkan Polri dari mafia kasus dan hukum.

Ekspedisi Mudik 2024

“Langkah hukum ini penting untuk menjaga kredibilitas Polri di mata masyarakat dan juga menjadi bagian dari agenda percepatan reformasi birokrasi dalam tubuh Polri,” papar Benny.

Untuk memastikan KPK menuntaskan kasus ini, Komisi III akan konsentrasi penuh mengawasi pengusutan rekening kontroversial ini.

“Komisi III akan melakukan kontrol ketat atas masalah ini agar tuntas dan tak mengundang tanya di mata masyarakat,” tutupnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya