SOLOPOS.COM - Wahana waterboom mangkrak mangkrak (dok Solopos)

Wahana waterslide di Objek Mata Air Cokro (dok Solopos)

Klaten (Solopos.com)–Komisi II DPRD Klaten menantang Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) melakukan uji coba terhadap wahana waterslide double spiral di kompleks Objek Mata Air Cokro (Omac), Tulung, Klaten.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Komisi II, Andi Purnomo menilai pengakuan Kepala Disbudparpora, Setya Subagya tentang adanya pergeseran peruntukkan waterslide dari kalangan umum menjadi kalangan tertentu merupakan upaya mencari aman atas pelaksanaan proyek miliaran rupiah yang menyalahi perencanaan awal.

Andi menjelaskan, selama ini Komisi II belum melihat langsung uji coba wahana waterslide itu sejak selesai dibangun pada akhir 2009 silam. “Kami hanya menyaksikan uji coba menggunakan air dalam karung plastik setelah wahana itu selesai dibangun. Itu saja airnya hampir jatuh. Oleh sebab itu, kalau memang wahana ini ditujukan untuk kalangan tertentu, kami menantang Disbudparpora untuk melakukan uji coba dengan manusia. Tingkat risiko wahana ini masih tinggi sehingga wajar jika warga khawatir jika ingin mencobanya,” tantang Andi saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Jumat (10/6/2011).

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya