Kominfo Gelorakan 1.000 Startup Generasi Milenial, Yuk Gabung…

Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk mengobarkan semangat Digital Millenials Indonesia pada peringatan ke-74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kominfo Gelorakan 1.000 Startup Generasi Milenial, Yuk Gabung…

SOLOPOS.COM - Ignite the Nation (Setkab.go.id)

Solopos.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk mengobarkan semangat Digital Millenials Indonesia pada peringatan ke-74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Gerakan itu akan berlangsung di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8) pukul 09.00-16.00 WIB.

Ignite the Nation! Gerakan ini membangun bangsa dengan mimpi untuk menggerakan Indonesia melalui solusi berbasis karya, teknologi, dan inovasi sekaligus perayaan bangsa bagi digital millennials Indonesia,” jelas Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, (Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan di Jakarta, Senin (12/8/2019) sebagaimana diberitakan Setkab.go.id.

Menurut Dirjen Aptika, Ignite the Nation! merupakan suatu gerakan besar untuk mengobarkan rasa patriotik digital millenial Indonesia dan membangkitkan mimpi besar mereka yang merupakan solusi dan inovasi bagi bangsa.

“Acara ini akan sekaligus menjadi tahapan awal dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019 yang akan dilakukan di 10 kota di Indonesia. Tahapan 1000 Startup Digital terdiri dengan tahapan Ignition, Workshop, Hacksprint, Bootcamp, dan Incubation,” jelas Semuel.

Dirjen Semuel menyatakan, untuk menjadi bagian dari Ignite the Nation! Cukup mendaftarkan diri melalui laman //participant.1000startupdigital.id/daftar/.

“Masyarakat yang ingin hadir ke acara cukup melakukan registrasi melalui website. Terakhir sampai dengan hari Rabu, 14 Agustus 2019. Acara ini dibuka untuk 8000 orang peserta,” tutur Dirjen Aptika.

Dirjen Aptika mengharapkan bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Ignite the Nation! dapat melahirkan mimpi-mimpi digital milenial Indonesia.

“Mimpi besar untuk menghasilkan sebuah solusi atas permasalahan bangsa Indonesia yang merupakan karya anak bangsa melalui applied digital solution,” ungkapnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Covid-19 di Boyolali Menurun, Sudah Sepekan di Zona Kuning

Sudah sejak sepekan terakhir, Kabupaten Boyolali berada di zona risiko rendah atau zona kuning terkait persebaran Covid-19.

Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen jangan sampai melewatkan kuliner legendaris, sambal tumpang sorsi yang murah dan lezat.

Berpotensi Untung Besar, Pemuda Wonogiri Isi Waktu Luang dengan Budidaya Porang

Para pemuda di Wonogiri mulai tertarik membudidayakan porang karena tanaman itu dinilai mempunyai keunggulan lebih dibandingkan tanaman lain.

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Warga di Masaran Sragen Kenakan Jas Hujan Saat Memandikan & Memakamkan Jenazah, Biar Aman

Kisah unik tentang warga Desa Jirapan, Masaran, Sragen, yang memandikan dan memakamkan jenazah salah seorang perangkat desa memakai jas hujan agar aman dari penularan Covid-19.

Kabar Baik, BOR Rumah Sakit Covid-19 di Karanganyar Mulai Turun

Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Karanganyar sudah mulai turun.

Tersangka Ilham Siregar Meninggal karena Sakit, Bagaimana Kelanjutan Kasus Korupsi ASABRI?

Tersangka kasus dugaan korupsi PT ASABRI Ilham W Siregar meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit.

Geger! Teror Bra Gelantungan Bikin Heboh Warga Rembang

Teror bra bergelantungan di sejumlah lokasi menggegerkan warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kempis-Kempis, 8.000 Karyawan Lion Air Dirumahkan

Sekitar 8.000 karyawan maskapai penerbangan Lion Air bakal dirumahkan agar perusahaan mampu bertahan menghadapi pandemi.

Kuliner Solo, Memanjakan Selera Harus Tahu Batas

Laman Kementerian Komunikasi dan Informatika menggolongkan informasi bahwa satai brutu menyebabkan mudah lupa atau mudah pikun sebagai disinformasi.

Kebakaran Kandang di Grobogan: 13.000 Ekor Ayam Hangus, Rugi hingga Rp1,2 Miliar

Kebakaran terjadi di kandang berisi 13.000 ekor ayam di Grobogan, Jawa Tengah, yang menimbulkan kerugian mencapai Rp1,2 miliar.

Kasus Kematian Covid-19 di Jateng Tinggi, 90% dari Pasien Usia 40 Tahun ke Atas

Kasus kematian atau crisis fatality rate (CFR) akibat Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) masih terbilang tinggi.