SOLOPOS.COM - Logo Kemenkominfo. (Kominfo.go.id)

Solopos.com, JAKARTA – Kominfo telah mengidentifikasi 54 hoaks terkait virus corona hingga Senin (3/2/2020). Guna mengantisipasi hal tersebut, Kominfo berencana mengirimkan imbauan melalui SMS.

Pesan imbaun yang lazim disebut SMS blast itu bakal disebarluaskan ke masyarakat dengan harapan mampu menangkal hoaks terkait virus corona.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dapat Lampu Hijau, Pabrik Honda di Wuhan China Kembali Beroperasi

“Kita sedang siapkan surpaya [informasi] di-blast [sebarluaskan melalui SMS],” terang Mentero Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Johnny Plate, seperti disiarkan Suara.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Kominfo menyatakan bakal bekerja sama dengan penyelenggara digital untuk mengatasi hoaks tentang virus corona di Tanah Air. Menkominfo meminta masyarakat yang tahu informasi hoaks tidak menyebarkannya.

Jokowi: Natuna Paling Siap Jadi Tempat Observasi WNI dari Wuhan

Johnny Plate juga meminta masyarakat selalu mengecek kebenaran informasi yang beredar. Caranya dengan mengecek di situs resmi, antara lain situs Kementerian Kesehatan dan Kementerian Luar Negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya