SOLOPOS.COM - Komik Superman Edisi Pertama (bbc.co.uk)

Solopos.com, JAKARTA--Semakin tua harga komik bisa semakin mahal. Apalagi jika komik langka. Harga sebuah komik langka yang diterbitkan pada 1938, Superman edisi pertama, berhasil mendapatkan penawaran tertinggi dalam lelang online.

Komik itu mendapatkan penawaran hingga sekitar Rp19 miliar dalam sebuah acara lelang online eBay. Lelang komik tersebut dimulai sejak 14 Agustus lalu dan berakhir pada 24 Agustus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Banyak peminat yang ingin membeli komik jagoan super ini, sekitar 21 penawaran dari peminat di seluruh dunia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagaimaan ditulis Kantor Berita Antara, Kamis (21/8/2014), komik jagoan super dari DC ini hanya ada 50-100 eksemplar di seluruh dunia. Salinan komik ini pernah laku dengan harga Rp24 miliar pada 2010. Belakangan diketahui bahwa salinan itu milik aktor Nicolas Cage.

Menurut laporan The Independent, Kamis , hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan untuk penelitian penyakit sumsum tulang belang di Yayasan Reeve.

Yayasan Reeve didirikan oleh Christopher Reeve, aktor yang memerankan tokoh Superman dalam film Superman pada 1978 dan sekuel lainnya. Reeve mengalami kecelakaan saat berkuda dan membuatnya lumpuh seumur hidup.

Ia meninggal pada Oktober 2004 karena serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya