Komentari Lagu Kekeyi Bukan Boneka, Bens Leo: Kita Prihatin
Video Klip Kekeyi, Keke Bukan Boneka trending 1 Youtube. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Popularitas lagu Keke Bukan Boneka yang dilantunkan Kekeyi mengundang perhatian pengamat musik senior, Bens Leo, yang turut berkomentar. Bens menanggapi perihal dugaan pelanggaran hak cipta pada lagu tersebut.

Lady Gaga Blackpink Keok, Kekeyi Bukan Boneka #1 di Trending Youtube

"Ini kita sebetulnya prihatin sekali terhadap beberapa hal yang berkaitan lagu mirip dan kebiasaan untuk meng-cover lagu orang lain tanpa seizin penciptanya, dan kemiripan ini sebetulnya menjurus pada pelanggaran hak cipta," ujarnya di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan baru-baru ini.

Bens Leo menilai, lagu Keke Bukan Boneka sangat mirip dengan Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan Rinni Wulandari. Sehingga Kekeyi bisa saja dikenakan pelanggaran hak cipta karena membawakan lagu tersebut untuk kepentingan komersil.

Lagi Viral! Cinta Pesinetron Rio Ramadhan dan Vlogger Kekeyi Bersemi di Whatsapp

"Rahmawati Kekeyi ini mengunggah sebuah lagu judulnya Keke Bukan Boneka yang itu ternyata mirip sekali dengan lagu Aku Bukan Boneka yang sudah dinyanyikan sama Rinni Wulandari pada 2017," jelas dia.

Ditambah lagi, Kekeyi tidak mencantumkan pencipta lagu Keke Bukan Boneka dalam video klip yang viral di Youtube. Melainkan hanya terdapat identitas Kekeyi sebagai penulis lirik lagu tersebut.

Sukoharjo Penuhi Syarat Terapkan New Normal, 14 Hari Ke Depan Uji Coba

"Saya cuma mempertanyakan saja. Soalnya baru saya baca katanya Kekeyi, bahwa lagu ini dia tulis lagunya itu ditulis sendiri. Tapi begitu saya lihat videonya kok enggak ada tulisan itu lagu ciptaan siapa ya, yang ada hanya lirik oleh Rahmawati Kekeyi. Jadi penciptanya enggak ada, yang ada cuma aransemen siapa gitu," pungkas Bens Leo.

Sumber: Okezone


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho