SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Penyanyi berdarah Indonesia, Anggun Cipta Sasmi, dihujat akibat komentarnya soal kasus penistaan agama yang menyeret nama Ustaz Abdul Somad. Namun, dia justru mengajak para penghujat untuk lebih bertoleransi pada perbedaan.

Masalah bermula setelah Anggun Cipta Sasmi mengunggah kolase foto Ustaz Abdul Somad (UAS) dengan Meliana. Sebagai informasi, Meliana divonis 1,5 tahun penjara akibat kasus penistaan terhadap agama Islam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Meliana&Somad. Minoritas VS mayoritas #kenyataan,” tulis Anggun sebagai keterangan foto viral yang diunggah, Rabu (23/8/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Masalah bermula akibat Meliana meminta volume pengeras suara masjid dikurangi. Namun, hal tersebut dianggap merendahkan dan menistakan agama. Akibatnya, Pengadilan Negeri Medan, Sumatra Utara, memvonis Meliana pada 21 Agustus 2019 dengan hukuman 1,5 tahun penjara.

Kasus Meliana itulah yang dibandingkan oleh Anggun Cipta Sasmi dengan Ustaz Abdul Somad. Dalam video ceramah yang viral di media sosial, Ustaz Abdul Somad dinilai merendahkan agama Kristen karena menghina salib.

Kontroversi itulah yang kemudian membuat Anggun turut berkomentar. Sayangnya, komentar Anggun Cipta Sasmi yang membandingkan kasus Ustaz Abdul Somad dengan Meliana justru dihujat. Alih-alih marah, Anggun justru meminta netizen untuk bertoleransi.

Yuk toleransi beragama dan berteman dengan pemeluk agama-agama lain supaya bisa mengerti perasaan mereka. Kita hidup enggak sendiri, say,” terang Anggun Cipta Sasmi.

Tak lupa, Anggun Cipta Sasmi mengingatkan netizen untuk tidak saling membenci. Dia berharap kebencian netizen bisa berubah menjadi cinta.

Hai kalian yang suka keroyokan menghujat yang saya enggak kenal dan enggak mau kenal. Semoga satu hari hidup kalian sebahagia hidup saya. Supaya kebencian yang kalian punya bisa menjelma menjadi cinta,” tandas Anggun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya