SOLOPOS.COM - Brendan Rodgers kena denda Asosiasi Sepak Bola Inggris gara-gara komentari wasit. JIBI/detiksport

Solopos.com, LONDON — Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan denda sebesar 8 ribu poundsterling (sekitar Rp 158 juta) kepada Manajer Liverpool Brendan Rodgers atas komentarnya terhadap wasit.

Hukuman tersebut adalah buntut dari dakwaan FA menyusul komentar yang dilontarkan Rodgers setelah kekalahan 1-2 Liverpool atas Manchester City di Etihad pada Boxing Day.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Seusai laga tersebut Rodgers mengkritisi penunjukan Lee Mason untuk memimpin laga tersebut mengingat wasit itu berasal dari kawasan Greater Manchester.

Dakwaan FA itu sendiri pada prosesnya diterima Liverpool dan Rodgers–kendatipun ia juga menyanggah bermaksud mempertanyakan integritas wasit-wasit Inggris lewat komentarnya. Kini FA pun menjatuhkan vonisnya berupa sanksi finansial dan peringatan.

“Menyusul dengar pendapat dari Komisi Regulasi Independen pada hari ini, Manajer Liverpool Brendan Rodgers sudah didenda 8 ribu poundsterling dan diperingatkan atas perilakunya di masa depan, setelah ia menerima dakwaan FA atas tindakan tak pantas,” jelas FA di situs resminya seperti dikutip detiksport. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya