SOLOPOS.COM - Alena Gama Novita (Istimewa)

Alena Gama Novita (Istimewa)

Alena Gama Novita (Istimewa)


Menjelang perayaan HUT kemerdekaan Indonesia 17 Agustus mendatang, kata tersebut banyak dibicarakan. Sebenarnya apa sih arti kemerdekaan itu?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kalau menurut Alena Gama Novita, siswi Kelas XI MIA 1 SMA Kristen 1 Solo, kemerdekaan merupakan saat di mana setiap orang dalam suatu negara bebas dari penjajahan secara fisik, mental dan bebas dalam menjalankan hak dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab. Gadis yang menjabat wakil ketua OSIS ini sepakat dengasn pendapat bahwa Indonesia memang sudah merdeka dari penjajahan negara lain tapi belum merdeka dari kemiskinan dan banyak masalah lain.

Tapi Alena beryukur, karena dia masih mendapat kesempatan bersekolah hingga saat ini, masih bisa beraktivitas seperti biasa, masih bisa hidup damai tanpa ada peperangan, dan sebagainya. Dia juga yakin presiden terpilih akan benar-benar bisa memaknai dan menghidupkan arti kemerdekaan Indonesia yang sebenarnya.

“Siapa pun presiden yang terpilih memang seharusnya bisa mengajak masyarakatnya untuk memaknai kemerdekaan tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab” tutur Alena. Nah, dia pun mengingatkan seluruh Sobat Gaul untuk ingat bahwa selama ada kesempatan untuk menikmati kemerdekaan, kita harus memanfaatkannya dengan melakukan kegiatan positif dan giat belajar untuk memajukan masa depan bangsa.

Nah itu adalah pendapat Alena, sekarang giliran kalian sebagai generasi muda Indonesia untuk berfikir gimana sih caranya untuk memaknai kemerdekaan Indonesia yang sebenarnya. (Priscila-Wasis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya