SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komisi Disiplin (Komdis) PSSI belum menentukan hukuman terhadap tiga klub asal Papua–Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro dan Persiwa Wamena–yang memilih berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) musim ini. Sementara itu, kemarin, Komdis PSSI secara resmi mengumumkan sanksi untuk delapan klub yang membelot ke ISL. Delapan klub tersebut adalah Persib Bandung, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, dan Pelita Jaya FC.

Wakil Ketua Komdis PSSI, Catur Agus Saptono, melalui pesan singkat kepada VIVAnews.com, Rabu (14/12) menegaskan saat ini pihaknya masih membahas sanksi terhadap klub-klub Papua itu. Jika melihat hukuman yang dijatuhkan kepada delapan klub ISL lainnya, hukuman yang akan diterima Persipura, Persidafon dan Persiwa kemungkinan tak akan jauh berbeda. Bentuk hukuman yang diterima 8 klub itu antara lain adalah didiskualifikasi dari kompetisi Indonesia Premier League (kompetisi di bawah PSSI musim 2011-2012), degradasi ke Divisi Utama (musim 2012-2012), denda 500 juta rupiah atau lebih, serta dilarang melakukan kegiatan transfer pemain dan beraktivitas di TMS (Transfer Mathing Machine) musim 2011-12. [vivanews/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya