SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta – Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Marwoto Soeto dimutasi menjadi Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Marwoto pun pulang kampung.

“Sudah, mesti (diberitahu),” ujar Kombes Marwoto Soeto ketika dikonfirmasi detikcom perihal mutasinya, Minggu (21/11).

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Marwoto mengatakan sebenarnya mutasinya yang jadi Irwasda ke Polda DIY tidak terlalu sulit. Maklum, Marwoto merasa pulang kampung.

“Di Jogja nggak terlalu sulit, orang saya dari Jogja, di Condong Catur di samping Ring Road dari Magelang ke Solo itu,” imbuhnya.

“Berarti senang seperti Barack Obama yang pulang kampung, Pak?” tanya detikcom.

“Hahaha.. nggak ah, biasa saja,” jawabnya.

Selama 5 bulan menjadi Kabag Penum Mabes Polri, Marwoto mengaku jejaringnya makin luas. Termasuk suka dukanya melayani pertanyaan wartawan dan harus siap on call selama 24 jam.

“Saya senang aja jejaring saya nambah. Ya sudah tugas polisi memberikan pelayanan dan pengayoman, nggak apa-apa,” katanya menyampaikan kesan selama menjadi Kabag Penum Mabes Polri.

Selama mengemban posisi ini, wartawan mudah berkomunikasi dengannya. Marwoto tidak pelit membagi informasi.

Marwoto dipromosikan menjadi Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda DIY dalam Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri bernomor 960/XI/2010 tanggal 18 November 2010 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Edy Sunarno.

Posisi Marwoto digantikan Kombes Boy Rafli Amar yang saat ini menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Sedangkan jabatan Kabid Humas Polda Metro Jaya ditempati oleh Kombes Baharudin Jafar. Baharudin sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumatera Utara. Adapun serah terima jabatan Kabid Humas Polda Metro akan dilaksanakan awal Desember 2010 mendatang.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya