SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak enam perwira menengah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di jajaran Korem 072 Pamungkas, diserahterimakan.

Salah satunya adalah komandan Kodim 0734 Kota Jogja dari Letnan Kolonel Ananta Wira ke Letnan Kolonel Renal Aprindo Sinaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Renal Aprindo sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata)/ Gumil Juang Rindam IV Diponegoro. Sementara Ananta Wira saat ini menjabat Kasi Teritorial di Markas Korem 072 Pamungkas.

Upacara serah terima jabatan dilakukan di Markas Korem, Sabtu (20/9/2014). Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal TNI MS.Fadhilah mengatakan, serah terima jabatan di tubuh TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan.

“Selain itu juga untuk pengembangan karir perwira,” kata Fadhilah.

Fadhilah meminta para perwira yang yang menjabat posisi baru segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas dan jabatannya serta meningkatkan pengetahuan dibidang tugas yang diemban.

Dia berharap prestasi yang dicapai pejabat di jajaran korem terus ditingkatkan sesuai dengan meningkatnya kualitas tantangan tugas masa depan yang dihadapi korem 072 Pamungkas.

“Kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara in harus diterima dengan rasa syukur disertai tekad untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” tandas Fadhilah.

Selain serah terima jabatan dandim Kota Jogja, empat perwira lainnya yang berpindah jabatan adalah adalah Letnan Kolonel Adang Sumpena (Dandim 0705 Magelang) menjadi Pabandya-1; Letnan Kolonel I Made Gede Antara (Danyon Armed) menjadi Dandim Magelang; Letnan Kolonel Jati Bambang Priyambodo (Kasi Personel Korem 072 Pamungkas) menjadi Kasrem 073 Kodam IV Diponegoro; dan Letnan Kolonel Indro Respati (Kasi Teritorial Korem 072 Pamungkas) menjadi Kasi Personel 072 Pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya