SOLOPOS.COM - Para pemain Uruguay merayakan gol. (REUTERS/Andres Stapff)

Kolombia vs Uruguay tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Solopos.com, BARANQUILLA — Uruguay bisa kehilangan posisi puncak klasemen saat melawat ke kandang Kolombia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan, Rabu (12/10/2016) dini hari WIB. Los Cafeteros, julukan Kolombia, dalam performa terbaik setelah memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir di kualifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Uruguay kini memimpin klasemen sementara kualifikasi dengan 19 poin, berjarak satu poin dari peringkat kedua Brasil. Jika Uruguay seri atau kalah melawan Kolombia, posisi mereka kemungkinan besar bakal digusur Brasil yang di atas kertas dapat mengalahkan Venezuela.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kolombia bakal bermain menyerang untuk mengincar kemenangan keenam di kualifikasi. Pasukan Jose Pekerman itu kini berada di posisi empat dengan 16 poin. Poin penuh akan membawa David Ospina dkk menyamai capaian La Celeste, julukan Uruguay.

Masalahnya Kolombia kemungkinan besar tidak akan bisa memainkan playmaker, James Rodriguez. Pemain Real Madrid itu cedera ketika latihan jelang menghadapi Eibar di Liga Primera pekan lalu. Rodriguez juga belum bergabung dengan tim saat Kolombia mengalahkan Paraguay 1-0 beberapa hari lalu.

Jose Pekerman diperkirakan akan memainkan Edwin Cardona untuk menambal absennya Rodriguez. Cardona bermain apik saat melawan Paraguay dengan mencetak gol kemenangan meski berangkat dari bangku cadangan.

Sementara itu Uruguay bakal tampil dengan kemampuan terbaik saat melawat ke Baranquilla. Pasukan Oscar Tabarez berambisi melanjutkan tren positif di kualifikasi setelah sebelumnya menghantam Venezuela 3-0. Duet Luis Suarez dan Edinson Cavani masih menjadi andalan La Celeste untuk menjebol gawang Los Cafeteros. Playmaker Uruguay Nicolas Lodeiro juga wajib diwaspadai barisan pertahanan Kolombia yang digalang Fernando Mina. Pemain Seattle Sounders ini menyumbang sebiji gol saat Uruguay menaklukkan Venezuela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya