SOLOPOS.COM - Kolo Toure resmi bergabung bersama Liverpool. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Kolo Toure resmi bergabung bersama Liverpool. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LIVERPOOL – Kolo Toure akan resmi bergabung bersama Liverpool per 1 Juli 2013 setelah, bek asal Pantai Gading itu menyelesaikan pemeriksaan di Anfield.

Dilansir Daily Mail, Liverpool telah sepakat mengontrak Toure selama dua tahun. Bersama The Reds, julukan Liverpool, Toure akan mendapat penurunan gaji dari yang diterimanya di Manchester United, yakni 90.000 poundsterling per pekan.

Kontrak Toure bersama City akan berakhir 30 Juni dan secara resmi kakak, gelandang City, Yaya Toure ini segera berstatus sebagai free transfer.

Rekrutmen Toure dikarenakan kebutuhan Liverpool pada kekuatan lini belakang pascapensiunnya, Jamie Carragher. Toure sebenarnya tak masuk dalam profil pemain yang diinginkan grup pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, karena usianya yang sudah melewati masa keemasan, yakni 32 tahun.

Namun, kebutuhan akan lini belakang The Reds terbilang mendesak. Terlebih, masih belum jelasnya masa depan bek muda Liverpool, Skrtel, yang baru-baru ini menyatakan keinginannya untuk pindah.

Skrtel, yang dibeli Liverpool dari klub Rusia, Zenit St Petersburg pada 2008 lalu itu, awal pekan ini mengatakan siap mempertimbangkan kalau ada tawaran yang memintanya meninggalkan Anfield.

 “Saya belum memiliki penawaran khusus,” ujar Skrtel. “Tapi, jika ada penawaran datang dan menarik minat saya, saya kemungkinan akan mempertimbangkan dengan serius. [tapi] saya tak ingin melihatnya terlalu spesifik.”

“Klub memiliki peran terbesar dalam kasus ini karena mereka memiliki hak dengan kontrakku. Lagi pula, saya tak mengatakan bahwa saya ingin meninggalkan [klub] karena biaya. Saya merasa menyesal dengan apa yang terjadi musim ini. Namun, saya telah di sini selama lima setengah tahun dan saya telah membangun posisi.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya