SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester – Bek Manchester City, Kolo Toure, berharap segera hengkang ke Galatasaray sebelum jendela transfer Liga Turki ditutup, Rabu (5/9).
Mantan defender Arsenal ini didatangkan ke Etihad Stadium pada musim 2009, seharga 12 juta poundsterling. Namun seiring dengan penampilan Vincent Kompany dan Joleon Lescott di barisan pertahanan City, Toure jarang menjadi pilihan utama Roberto Mancini.
Toure memang sempat mengisi starting line up, saat City bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Anfield, Agustus lalu. Namun, kansnya untuk dipilih sebagai starter kian menipis seiring kedatangan defender muda,  Matija Nastasic dari Fiorentina.
Kondisi ini membuat spekulasi terhadap dirinya semakin bergulir kencang. Pemain Pantai Gading ini kabarnya mulai dihubung-hubungkan untuk bergabung bersama mantan rekan setimnya di Arsenal, Emmanuel Eboue, yang terlebih dulu menyebrang ke Galatasaray.
Rumor Toure bakal bergabung ke Galatasary semakin kencang, ketika pelatih Fatih Terim menyatakan ketertaikannya.
“Kami harus mendatangkan seseorang lagi, pastinya seorang defender. Kami tertarik dengan Kolo Toure dari Manchester City. Kami dapat meminta bantuan Eboue jika perlu. Kami harus menyelesaikan transfernya sebelum batas waktu yang ditentukan untuk Liga Champions,” ujar Terim dikutip Soccerway, Senin (3/9).
Seluruh klub yang berkompetisi di babak penyisihan Liga Champions sudah harus menyerahkan 25 nama pemainnya sebelum jatuh tempo pada Senin waktu setempat.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya